Pemekaran Jawa Barat Akan Hapuskan Kota Bekasi dan Pindah ke Provinsi Baru? Simak Penjelasan Lnegkapnya Disini

Pemekaran Jawa Barat Akan Hapuskan Kota Bekasi dan Pindah ke Provinsi Baru? Simak Penjelasan Lnegkapnya Disini

VIV.co.id - Pemekaran Jawa Barat Akan Hapuskan Kota Bekasi dan Pindah ke Provinsi Baru? Simak Penjelasan Lnegkapnya Disini.

Seperti yang diketahui bahwa belaangan banyak warganet yang penasaran dengan usulan baru pemekaran Provinsi di Indonesia yang masohi wacana hingga saat ini.

Perlu diketahui bahwa wacana mengenai pemekaran provinsi Jawa Barat diduga akan menyebabkan perubahan wilayah administratif di beberapa daerah, termasuk Bekasi.

Baca juga: Sampai Kapan Jakarta Fair 2023 Dibuka? Simak Jadwal Konser Musik Beserta Harga Tiket Lengkap PJR

Selain Bekasi, terdapat delapan daerah lain yang diketahui pindah dari Provinsi Jawa Barat sebagai hasil dari pemekaran tersebut.




×

Bekasi kemudian bergabung dengan provinsi baru setelah melakukan pemisahan dari Jawa Barat.

Secara rencana, terdapat tiga daerah baru yang akan terbentuk sebagai hasil pemekaran di Pulau Jawa sendiri.

Baca juga: Mall Terbesar di Papua Ada Berapa dan Lokasinya Dimana Saja? Pusat Perbelanjaan yang Jadi Perkumpulan Ibu-Ibu dan Bapak-Bapak yang Belanja Kebutuhan Pokok

Baca juga: Kabupaten Pacitan Punya Mall Terbesar dan Pusat Perbelanjaan Terlengkap? Tersedia Berbagai Oleh-Oleh Khas Incaran Wisatawan, Kepo? Sini Dong

Oleh karena itu, Provinsi manakah yang akan termasuk dalam wilayah Bekasi setelah berpindah akibat pemekaran Jawa Barat?

Simak pada halaman berrkunya,

TAG:
Sumber:

Berita Lainnya