Makin Maju, Wacana Jawa Barat Provinsi Bogor Raya Segera Dibentuk! 2 Daerah Ini Menolak Gabung dengan Provinsi Bogor Raya, Bisa Tebak Daerah Mana?

Makin Maju, Wacana Jawa Barat Provinsi Bogor Raya Segera Dibentuk! 2 Daerah Ini Menolak Gabung dengan Provinsi Bogor Raya, Bisa Tebak Daerah Mana?

VIV.co.id - Makin Maju, Wacana Jawa Barat Provinsi Bogor Raya Segera Dibentuk! 2 Daerah Ini Menolak Gabung dengan Provinsi Bogor Raya, Bisa Tebak Daerah Mana?

Provinsi Bogor Raya ini menjadi salah satu pembentukan provinsi yang saat ini bukan hanya sekedar wacana. Hal ini bisa terlihat dari adanya wacana yang akan segera terbentuk dan terlepas dari Jawa Barat. 

Gagasan ini juga digaungkan oleh Bima Arya walikota Bogor yang siap membentuk tim khusus untuk membentuk Bogor Raya. 

Baca juga: Termasuk Sleman? Inilah 2 Kabupaten di Provinsi Yogyakarta Jadi Usulan untuk Pemekaran Wilayah

Baca juga: Isu Pemekaran Wilayah Inilah 2 Kabupaten di Provinsi Yogyakarta yang Terlalu Luas dan Diusulkan untuk Pemekaran, Termasuk Sleman?




×

Baca juga: Simak 6 Kabupaten Termiskin di Jawa Timur! Nomor Satu Terkenal Kaya Budaya, Arek Jatim Ngerti Ora?

 

Banyak yang belum mengetahui bahwa ada sejumlah faktor yang membuat dan mempengaruhi banyak daerah yang bersiap akan melakukan pemisahaan atau pemekaran wilayah. 

Salah satunya yakni dengan adanya ketimpangan pembangunan yang berfokus pada wilayah Jawa Barat. Jawa Barat sudah dinilai terlalu besar sehingga sudah seharusnya dilakukan pemecahan wilayah. 

Secara administratif ini provinsi ini memiliki kurang lebih 18 kabupaten dan 9 kota. Sementara itu, luas wilayah ini menjadi yang terbesar salah satunya di Jawa Barat. 

Jawa Barat memiliki luas sebesar 35.377,76 km persegi yang mana jumlah penduduknya sebanyak 49,4 juta jiwa. Provinsi Jawa Barat yang dipimpin oleh Ridwan Kamil. 

TAG:
Sumber:

Berita Lainnya