Miris! Ternyata Penduduk Miskin Terbanyak di Jawa Tengah Ada di Daerah Sini, Peringkat Satu Kabupaten Mana?

Miris! Ternyata Penduduk Miskin Terbanyak di Jawa Tengah Ada di Daerah Sini, Peringkat Satu Kabupaten Mana?

 

Beberapa daerah ini tercatat memiliki penduduk miskin dengan jumlah yang cukup banyak. Misalnya untuk wilayah Cilacap yang tercatat sebagai daerah dengan keterangan dengan penduduk miskin terbanyak di Jawa Tengah. 

Tentunya, setiap daerah memiliki setidaknya penduduk baik itu penduduk miskin maupaun penduduk kaya.

Sejumlah daerah seperti Jawa Tengah misalnya diketahui memiliki sejumlah penduduk sebanyak 37,49 juta jiwa di tahun 2022. Dari jumlah tersebut sebanyak 3.831,44 ribu jiwa tercatat sebagai penduduk miskin. 

1. Brebes 

Brebes menjadi salah satu daerah dengan penduduk miskin terbanyak pertama. Hal ini dikarenakan beberapa daerahnya seperti sejumlah desa memiliki jumlah penduduk miskin sebanyak 290,66 ribu jiwa. 




×

2. Banyumas 

Banyumas juga masuk dalam kategori daerah yang memiliki jumlah penduduk miskin terbanyak di Jawa Tengah. Banyumas memiliki sekitar 220,47 ribu jiwa. 

3. Kabumen 

Kebumen juga masuk sebagai salah satu daerah yang masuk dan memiliki penduduk miskin terbanyak di Jawa Tengah dengan urutan ketiga. Jumlah penduduk miskin di Kebumen sebanyak 196,16 ribu. 

4. Pemalang 

Pemalang juga termasuk daerah yang masuk dan memiliki penduduk miskin terbanyak di Jawa Tengah. Penduduk miskin di Pemalang diketahui sebanyak 195,84 ribu jiwa. 

5. Cilacap 

Daerah di Cilacap penduduk miskin terbanyak di Jawa Tengah selanjutnya. Cilacap juga masuk dan menempati urutan kelima sebagai salah satu daftar daerah dengan penduduk miskin terbanyak. Hal ini bisa terlihat dari jumlanya sebesar 190,96 ribu jiwa. 

***

TAG:
Sumber:

Berita Lainnya