Profil Biodata M. Fathan Atharva Ghazi Siswa SDIT ICMA Pandeglang yang Dikeluarkan Pihak Sekolah Akibat Nunggak Uang SPP Rp42 Juta, Lengkap: Umur, Agama dan IG

Profil Biodata M. Fathan Atharva Ghazi Siswa SDIT ICMA Pandeglang yang Dikeluarkan Pihak Sekolah Akibat Nunggak Uang SPP Rp42 Juta, Lengkap: Umur, Agama dan IG

sekolah-trilemedia/pixabay-

“Semoga masih bisa bersekolah ya, dek,” tulis akun X @kegblgnunfaedh, menyuarakan keprihatinan banyak pihak.

Di sisi lain, sejumlah pengguna media sosial mempertanyakan keputusan orang tua siswa yang memilih menyekolahkan anaknya di sekolah swasta dengan biaya yang tinggi, meski mereka mungkin menghadapi kesulitan keuangan. Salah satu netizen, melalui akun X @kecoua_terbang, menyarankan agar orang tua siswa mempertimbangkan pilihan sekolah yang lebih terjangkau atau memanfaatkan program beasiswa yang tersedia.

“Harusnya orang tua kalau memang kira-kira belum mampu bisa masukin ke sekolah negeri saja atau ikutan program beasiswa,” ujar akun tersebut.

Keresahan Orang Tua Siswa

Defi Fitriani, salah satu orang tua siswa, mengungkapkan kesedihannya terhadap situasi yang dialami anaknya. Dalam sebuah wawancara, ia menyatakan kekhawatirannya tentang masa depan pendidikan anak-anaknya.




×

“Sedih dan menanyakan kapan bisa sekolah lagi,” ucap Defi dalam wawancara yang diunggah di kanal YouTube Seputar Inews RCTI pada Senin, 28 Oktober 2024.

Prestasi Tiga Siswa yang Dipulangkan

Ketiga siswa yang terpaksa dipulangkan ini bukanlah siswa biasa. Mereka memiliki sederet prestasi yang membanggakan. Salah satunya, M. Farraz Athilla, pernah meraih juara pertama dalam lomba membaca cepat pada peringatan bulan bahasa yang diselenggarakan 7-8 November 2023.

Selain itu, M. Fathan Atharva Ghazi mendapatkan piagam penghargaan sebagai Tilawati Terbaik A.1 Al-Ayyubi untuk tahun ajaran 2022/2023. Adiknya, M. Faezya Athalla Febrian, juga tak kalah berprestasi dengan berhasil menghafal Al-Qur’an 30 juz dan mendapat predikat mumtaz.

Baca juga: Siapa M. Farraz Athilla? Siswa SDIT ICMA Pandeglang yang Dikeluarkan Pihak Sekolah Akibat Nunggak Uang SPP Rp42 Juta, Ternyata Juara Pertama Lomba Membaca Cepat

TAG:
Sumber:

Berita Lainnya