Siapa Suami dan Anak Alnaura Karima Pramesti? Selebgram Palembang yang jadi Buronan Interpol Karena Investasi Bodong, Bukan Orang Sembarangan!

Siapa Suami dan Anak Alnaura Karima Pramesti? Selebgram Palembang yang jadi Buronan Interpol Karena Investasi Bodong, Bukan Orang Sembarangan!

Al naura-Instagram-

Penangkapan ini tidak lepas dari bantuan Biro Hukum dan Hubungan Luar Negeri serta NCB Interpol di Jakarta, bersama Atase Imigrasi di Kedutaan Besar Republik Indonesia Tokyo. Penangkapan tersebut membawa perhatian publik pada kasus dugaan penipuan yang dihadapi oleh Alnaura.

Dugaan Kasus Investasi Bodong
Alnaura Karima Pramesti diduga tersandung kasus investasi bodong yang bermula dari tawaran investasi bisnis pakaian pada tahun 2021. Dalam investasi tersebut, ia menjanjikan keuntungan sebesar 9% per bulan kepada para investornya. Namun, tak lama kemudian muncul dugaan bahwa investasi tersebut hanyalah penipuan. Banyak investor yang merasa dirugikan dan melaporkan kejadian ini, hingga akhirnya kasus ini berujung di pengadilan.

Pada tahun 2022, Pengadilan Negeri Palembang kabarnya menjatuhkan vonis bersalah pada Alnaura atas kasus penipuan ini. Meski demikian, pihak kuasa hukum Alnaura melakukan banding ke Pengadilan Tinggi Sumatera Selatan yang memutuskan bahwa ia bebas dari hukuman penjara. Tidak puas dengan keputusan tersebut, jaksa penuntut umum mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung pada 16 Juni 2022. Berdasarkan Putusan Mahkamah Agung No 1211K/Pid/2022 tertanggal 9 November 2022, Alnaura dinyatakan bersalah dan dijatuhi hukuman penjara selama dua tahun.

Baca juga: Nonton Drakor Dear Hyeri Episode 11 Sub Indo & Spoilernya Lengkap dengan Link di VIDIO Bukan LK21: Jung Hyun Oh dan Joo Eun Ho Mulai Berpacaran di Kantor




×
Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya