LINK BACA One Piece Chapter 1131 Bahasa Indonesia: Jadwal Rilis, Spoiler dan Preview Lengkapnya

LINK BACA One Piece Chapter 1131 Bahasa Indonesia: Jadwal Rilis, Spoiler dan Preview Lengkapnya

one piece--

+

Rekap Cerita One Piece One Piece Chapter 1130

Di atas kapal Great Eirik, Franky memberi tahu para Raksasa untuk menghentikan pencarian kelompok Luffy karena dia yakin bahwa meskipun mereka tidak berada di sana, mereka masih hidup. Robin menambahkan bahwa mereka telah melakukan semua yang bisa mereka lakukan untuk saat ini, sehingga sebaiknya mereka pergi ke Elbaph dan menunggu di sana. Jinbe setuju, mengatakan bahwa jaringan hiunya sudah kelelahan mencari, sementara Brook mengingatkan bahwa persediaan makanan sudah habis. Para Raksasa menerima alasan tersebut dan memutuskan untuk berlayar menuju Elbaph.

Sementara itu, kelompok Luffy berhasil keluar dari ruangan dan menemukan pemandangan sebuah pohon raksasa serta beberapa gunung bersalju besar, dengan jembatan tali yang menghubungkan kastil tempat mereka berada ke lokasi lain di atasnya. Mereka melihat dua raksasa melintasi jembatan, yang ternyata adalah Gerd dan Goldberg, masing-masing dokter dan koki dari Bajak Laut Pejuang Raksasa Baru. Gerd bertanya kepada Goldberg mengapa Hajrudin mengizinkan Road bergabung dengan kru mereka, dan Goldberg menjelaskan bahwa itu karena Road adalah navigator yang baik. Namun, Gerd tidak menyukai Road dan menganggap dia lebih pantas mendapat julukan "Aib Elbaph" daripada Loki. Goldberg setuju dengan pendapat Gerd.

Gerd kemudian bertanya kepada burung hantunya, Piper, apakah ia melihat gagak milik Road membawa kapal ke kastil, yang dibenarkan oleh Piper. Goldberg menyebutkan bahwa mereka seharusnya menangkap penyusup, tetapi Road sering menyelundupkan orang ke negara itu. Jika mereka menemukan penyusup, mereka akan melaporkannya ke Jarul. Sementara itu, kelompok Luffy bersembunyi dari kedua raksasa tersebut, dan Usopp menyimpulkan bahwa mereka memang telah tiba di Elbaph. Luffy berniat untuk memanggil mereka, tetapi Nami mencegahnya karena takut dianggap sebagai penyusup. Gerd dan Goldberg mendengar sesuatu dan melihat ke arah kelompok Luffy, namun mereka tidak melihat siapa pun, jadi mereka melanjutkan perjalanan ke kastil.

Kelompok Bajak Laut Topi Jerami melanjutkan perjalanan melintasi jembatan tali, meskipun mereka berhati-hati karena ada serigala raksasa di bawah. Namun, Luffy merasakan sesuatu yang membuatnya merinding. Dia memberitahu yang lain bahwa dia mendengar sesuatu di diorama sebelumnya, dan memutuskan untuk memeriksanya lebih jauh.

Di laut lepas, Bajak Laut Pejuang Raksasa terkejut mengetahui bahwa surat kabar melaporkan mereka sebagai pelaku serangan di Egghead. Selain itu, nilai buruan Dorry dan Brogy melonjak hingga 1,8 miliar Belly, meskipun mereka tidak menganggap diri mereka terlibat. Luffy juga dituduh membunuh Dr. Vegapunk, dengan gambar dirinya dalam bentuk Gear Fifth digunakan dalam berita. Menariknya, Robin memperhatikan tanda "X" di lengan Luffy, yang tidak dia lihat saat Luffy berubah menjadi bentuk yang terbangun. Meskipun gambar Luffy tampak buram, tanda itu terlihat sangat jelas, namun kelompok tersebut memutuskan untuk tidak terlalu khawatir meskipun terasa familiar bagi Robin.




×

Dorry dan Brogy terkesan bahwa Luffy kini setara dengan Shanks, dan mereka bangga karena Hajrudin telah bersumpah setia kepada Luffy. Mereka juga mengungkapkan bahwa Hajrudin sebenarnya adalah putra raja Elbaph. Ia sendiri ingin menyelamatkan Bajak Laut Topi Jerami, tetapi Dorry dan Brogy yang lebih senior mengalahkannya dalam pengambilan keputusan. Para Raksasa juga mengakui bahwa Elbaph sedang mengalami masalah, yang mengejutkan kru.

Para Raksasa lalu menceritakan bahwa dulu Elbaph memiliki seorang pangeran yang mereka juluki sebagai "Pangeran Terkutuk". Menurut mereka, pangeran ini mengabdikan dirinya pada kegelapan dan akhirnya disalibkan. Ketika ia mencoba melarikan diri dari Elbaph, semua orang bersatu untuk mengalahkannya. Jinbe mulai curiga dengan nama pangeran tersebut saat para Raksasa melanjutkan ceritanya, mengungkapkan bahwa pangeran itu membunuh ayahnya sendiri, Raja Harald, demi mendapatkan Buah Iblis yang diwariskan di keluarga kerajaan. Mereka menambahkan bahwa jika pangeran itu melarikan diri dari penjara, itu akan menjadi akhir dari Elbaph.

Ternyata, pangeran yang dibicarakan oleh para Raksasa itu adalah Loki, yang akhirnya ditemukan oleh Luffy setelah dia meninggalkan kelompoknya. Haki Loki yang kuat adalah yang dirasakan Luffy sebelumnya. Loki, meskipun matanya tertutup, dapat merasakan kehadiran Luffy dan memintanya memperkenalkan diri. Luffy pun memperkenalkan dirinya, lalu bertanya di mana mereka berada dan siapa Loki sebenarnya. Loki menjawab bahwa mereka berada di Elbaph, yang dia sebut sebagai tanah di mana peperangan berasal, dan memperkenalkan dirinya sebagai Dewa Matahari yang akan membawa akhir dunia.

Link Baca One Piece Chapter 1131

Dikarenakan One Piece Chapter 1131 yang belum rilis, belum ada terjemahan kepada Bahasa Indonesia. Namun, pantau terus update manga One Piece di laman resmi berikut:

[Baca Manga One Piece Chapter 1131]

Sinopsis anime One Piece dapat dibaca di halaman selanjutnya;

TAG:
Sumber:

Berita Lainnya