Siapa Agung Nugroho? Calon Wali Kota Riau yang Diduga Terjaring Kasus Skandal Grooming Hingga Pernikahan Palsu dengan Gisela Kartika Mantan Artis FTV

Siapa Agung Nugroho? Calon Wali Kota Riau yang Diduga Terjaring Kasus Skandal Grooming Hingga Pernikahan Palsu dengan Gisela Kartika Mantan Artis FTV

Agung-Instagram-

Popularitasnya di dunia balap tak lantas membuatnya melupakan dunia organisasi. Agung bahkan dipercaya memimpin Ikatan Motor Indonesia (IMI) Riau selama tiga periode. Kepiawaiannya dalam memimpin IMI Riau memperkuat citranya sebagai sosok pemimpin yang mampu mengelola komunitas dengan baik.

Di sisi pendidikan, Agung adalah lulusan Fakultas Ekonomi Universitas Islam Riau (UIR). Semasa kuliah, ia aktif dalam gerakan mahasiswa dan berbagai organisasi kepemudaan. Karier organisasinya semakin berkembang ketika ia terpilih sebagai Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Pekanbaru, yang membawanya lebih dekat pada aspirasi kaum muda.

Perjalanan karier politik Agung dimulai ketika ia terpilih menjadi anggota DPRD Riau pada Pemilu 2019. Sebagai Wakil Ketua DPRD Riau, ia menunjukkan kepeduliannya pada pembangunan infrastruktur, salah satunya dengan menyokong pembuatan ratusan titik semenisasi jalan yang bertujuan meningkatkan aksesibilitas masyarakat. Selain itu, Agung yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Riau dikenal sering memberikan bantuan operasional kepada puluhan masjid.

Baca juga: Julia Rimba Anak Siapa? Inilah Profil Sosok TikTok yang Viral Usai Dituduh Buku Karyanya Hasil ChatGPT, Bukan Orang Sembarangan?




×
Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya