7 Deretan Hewan Peliharaan Para Kepala Negara di Dunia, Ada Bobby Kartanegara Kesayangan Presiden Prabowo Subianto

7 Deretan Hewan Peliharaan Para Kepala Negara di Dunia, Ada Bobby Kartanegara Kesayangan Presiden Prabowo Subianto

Bobby-Instagram-

Sejumlah komentar jenaka seperti, "Bobby tolong ajukan BPJS Kucing dan Anjing serta steril gratis supaya tidak ada lagi hewan terlantar" muncul di kolom komentar. Ada pula yang berkomentar, “Bobbyyy tolong bilang bapak, buatkan BPJS untuk kucing Indonesia dan sediakan makanan untuk kucing jalanan yang hidup luntang-lantung,” kata netizen lain dengan emotikon tangis yang mengundang tawa.

Komentar-komentar seperti ini menunjukkan betapa antusiasnya masyarakat, khususnya pecinta hewan, menyambut Bobby di Istana. Sampai saat ini, akun Instagram @bobbykertanegara sudah memiliki lebih dari 722 ribu pengikut, menambah daya tarik kucing gendut ini di hati para pecinta hewan.

Hewan Peliharaan Pemimpin Dunia yang Ikut Tinggal di Istana

Bobby Kertanegara ternyata bukan satu-satunya hewan peliharaan yang mendapat tempat di kediaman pemimpin negara. Di berbagai negara, banyak kepala negara yang juga membawa hewan kesayangan mereka ke istana atau kediaman resmi.

Leblebi – Anjing Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan
Pada tahun 2020, bertepatan dengan Hari Hewan Sedunia, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengadopsi seekor anjing disabilitas dari penampungan di Istanbul dan memberinya nama Leblebi. Anjing ini kini menjadi salah satu anggota keluarga di kediaman resmi presiden.




×

Nemo – Anjing Presiden Prancis Emmanuel Macron
Presiden Prancis Emmanuel Macron memiliki anjing hitam bernama Nemo, yang namanya terinspirasi dari karakter fiksi favoritnya. Nemo sering menemani Macron di Istana Élysée dan bahkan terlihat dalam beberapa rapat kabinet bersama staf.

Major – Anjing Presiden Amerika Serikat Joe Biden
Major, seekor anjing penjaga yang diselamatkan Presiden Joe Biden dari tempat penampungan, adalah anjing pertama dari jenisnya yang masuk Gedung Putih pada tahun 2021. Sebelumnya Major ditemukan dalam kondisi sakit akibat paparan racun, dan kisahnya menjadi inspirasi bagi pecinta hewan di seluruh dunia.

Bo dan Sunny – Anjing Presiden Barack Obama
Mantan Presiden AS Barack Obama juga membawa dua anjingnya, Bo dan Sunny, yang jenisnya adalah Portuguese Water Dog, ke Gedung Putih. Kehadiran mereka sering menjadi sorotan media karena tingkah laku lucu dan menggemaskan mereka.

Anjing-anjing Hadiah untuk Presiden Rusia Vladimir Putin
Presiden Rusia Vladimir Putin dikenal memiliki banyak anjing yang dia dapatkan sebagai hadiah dari berbagai pemimpin dunia. Di antaranya adalah anjing pemburu Pungsan dari Kim Jong Un, Connie dari Sergei Shoigu, dan Buffy dari Perdana Menteri Bulgaria Boyko Borisov.

Buddy dan Socks – Hewan Peliharaan Bill Clinton
Mantan Presiden AS Bill Clinton memiliki anjing Labrador Retriever bernama Buddy dan kucing bernama Socks, yang terkenal di kalangan pers Gedung Putih karena sering muncul dalam sesi foto resmi.

Baca juga: Potret Gagahnya Bobby Kartanegara Kucing Kesayangan Prabowo Subianto Pakai Baju Loreng, Siap Tangkap Tikus-Tikus Berdasi!

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya