Siapa Ilham Yuda Alias Amam? Pesepakbola Mantan Pacar Ratu Sofya yang Viral Diduga Kabur dengan Cornelio Sunny, Bapak-Bapak Berumur 39 Tahun

Siapa Ilham Yuda Alias Amam? Pesepakbola Mantan Pacar Ratu Sofya yang Viral Diduga Kabur dengan Cornelio Sunny, Bapak-Bapak Berumur 39 Tahun

Ilham-Instagram-

Profil Lengkap Ilham Yuda (Amam)
Ilham Putra Yudha, atau akrab dipanggil Amam, lahir di Pontianak, Kalimantan Barat, pada 14 Juli 2002. Ia kini berusia 22 tahun. Amam merupakan anak tunggal yang dibesarkan dalam keluarga Muslim. Ibunya meninggal pada 22 Mei lalu, di masa-masa ketika ia masih berpacaran dengan Ratu Sofya.

Meski kini dikenal luas, perjalanan karier Amam dalam sepak bola sebenarnya telah dimulai sejak usianya masih sangat muda. Di usia 11 tahun, ia sudah mulai serius menekuni olahraga sepak bola, terutama setelah keluarganya pindah ke Amerika Serikat pada 2013. Di negeri Paman Sam tersebut, ia sempat berpartisipasi dalam turnamen Las Vegas Cup U-16 dan menunjukkan kemampuannya yang menonjol.

Perjalanan Karier Sepak Bola Ilham Yuda
Karier Amam dalam dunia sepak bola tak berhenti hanya di Amerika. Ia terus mengasah kemampuannya dengan bergabung di Akademi Malaga, Spanyol. Pengalaman internasionalnya semakin bertambah setelah bermain di tim junior Estepona. Prestasi ini membuatnya semakin dikenal, hingga akhirnya ia mendapatkan tawaran untuk bergabung dengan klub Amonecar City di Spanyol.

Namun, Amam terpaksa kembali ke Indonesia pada tahun 2021 akibat mengalami cedera yang menghambat kariernya di Eropa. Setahun kemudian, ia sempat bergabung dengan klub Deportivo Llosetense yang bermain di divisi lima Liga Spanyol pada musim 2022-2023.

Tidak hanya piawai di lapangan hijau, Amam kini juga merambah dunia hiburan. Di Indonesia, ia berkesempatan tampil dalam serial web berjudul Ice Princess, yang rilis tahun ini dan menampilkan bakat aktingnya di layar kaca.




×

Baca juga: Nonton Download Hellbound Season 2 Full Episode 1 2 3 4 5 6 Sub Indo di Netflix Bukan LK21: Mampukah Min Hye Jin Menghadapi Sekte Fanatik New Truth Society

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya