Inilah Rekomendasi Skincare yang Mendapat Persetujuan dari Dokter Detektif, Aman dan Teruji! Ada Hanasui Hingga Skintific

Inilah Rekomendasi Skincare yang Mendapat Persetujuan dari Dokter Detektif, Aman dan Teruji! Ada Hanasui Hingga Skintific

skincare-pixabay-

Melalui platform TikTok, akun @ayuimas143 merangkum produk skincare yang berhasil lolos uji laboratorium dokter detektif. Berikut ini adalah beberapa produk skincare yang dinilai tidak overclaim, atau sesuai dengan klaim yang mereka sampaikan:

1. Hanasui Bright Express
Produk ini mengklaim mengandung 10% Niacinamide, namun hasil uji laboratorium menunjukkan bahwa kandungannya justru sedikit lebih tinggi, yaitu 10,55%. Niacinamide dikenal sebagai bahan aktif yang efektif dalam mencerahkan kulit, mengurangi noda hitam, dan memperbaiki tekstur kulit. Dengan hasil yang sesuai klaim, Hanasui Bright Express bisa menjadi pilihan yang aman untuk perawatan kulit sehari-hari.

2. Hanasui Vitamin C
Mengandung 2% Niacinamide menurut klaim di kemasan, tetapi hasil uji laboratorium menunjukkan kandungan sebenarnya adalah 2,19%. Ini menunjukkan bahwa Hanasui Vitamin C memberikan kandungan yang sedikit lebih dari klaimnya. Vitamin C merupakan bahan antioksidan yang dapat membantu melawan radikal bebas, meratakan warna kulit, dan memberikan perlindungan dari kerusakan lingkungan.

3. Skintific Retinol Serum
Retinol merupakan salah satu bahan aktif yang sangat populer untuk mengatasi penuaan dini dan memperbaiki tekstur kulit. Skintific Retinol Serum mengklaim memiliki kandungan 0,1% Retinol, dan hasil uji lab memperlihatkan bahwa produk ini mengandung 0,13% Retinol, lebih tinggi dari klaim awal. Produk ini cocok untuk mereka yang baru memulai penggunaan retinol dan ingin hasil yang maksimal tanpa khawatir efek samping berlebihan.

4. COSRX Retinol
Salah satu produk retinol dari brand Korea yang juga berhasil lolos uji, COSRX Retinol, mengklaim mengandung 0,1% Retinol. Setelah diuji, ternyata produk ini memiliki kandungan 0,16% Retinol, menunjukkan bahwa produk ini memberikan lebih dari yang dijanjikan. Dengan kandungan retinol yang terbukti efektif, produk ini mampu membantu mengurangi garis halus dan memperbaiki tekstur kulit.




×

Baca juga: Apa Saja Brand Skincare yang Doktif Approve Tidak Overclaim? Berikut 7 Daftar Produk yang Viral di Tiktok!

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya