Video Viral Najwa Shihab Dituding Sebut Jokowi 'Nebeng' Pesawat TNI AU, Picu Amarah Natizen TikTok Hingga Muncul Istilah Sengkuniwati

Video Viral Najwa Shihab Dituding  Sebut Jokowi 'Nebeng' Pesawat TNI AU, Picu Amarah Natizen TikTok Hingga Muncul Istilah Sengkuniwati

Najwa-Instagram-

Budi menegaskan bahwa sebagai mantan presiden yang telah memimpin selama dua periode, Jokowi seharusnya tidak diperlakukan seperti warga biasa dengan naik pesawat komersial. "Tidak elok jika mantan presiden menggunakan pesawat komersial," tambahnya.

Ketua Umum Ormas Projo ini juga memastikan bahwa batalnya rencana Jokowi untuk menggunakan pesawat komersial murni karena keputusan dari Presiden Prabowo, bukan permintaan dari Jokowi sendiri. "Bukan permintaan Jokowi untuk naik pesawat TNI AU," tandasnya.

Sebelumnya, Jokowi sempat dijadwalkan pulang ke Solo menggunakan pesawat komersial setelah menyelesaikan masa jabatannya. Bahkan, Jokowi sempat mengatakan bahwa ia masih berusaha mencari tiket untuk kepulangannya. "Belum beli tiket," ungkapnya saat diwawancarai di Medan, Sumatera Utara, Rabu (16/10/2024).

Namun, hingga kini, belum ada rencana spesifik yang diungkapkan Jokowi setelah sampai di Solo. Mantan presiden tersebut hanya menyatakan bahwa yang terlintas di pikirannya adalah beristirahat setelah tiba di rumah. "Pulang ke Solo, tidur," ujar Jokowi santai.

Polemik ini pun memancing banyak reaksi publik, terutama dari kalangan pendukung Jokowi yang merasa bahwa Najwa Shihab tidak seharusnya melontarkan komentar seperti itu. Meskipun Najwa dikenal sebagai jurnalis yang kerap kritis, namun dalam situasi ini, sebagian publik merasa bahwa kritiknya terlalu jauh dan kurang menghormati posisi mantan presiden.




×


Najwa|Instagram|

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya