Apa Alasan Mayor Teddy Tak Perlu Pensiun Dini dari TNI Usai Ditunjuk Prabowo Subianto Sebagai Sekretaris Kabinet Merah Putih?

Apa Alasan Mayor Teddy Tak Perlu Pensiun Dini dari TNI Usai Ditunjuk Prabowo Subianto Sebagai Sekretaris Kabinet Merah Putih?

Teddy -Instagram-

Apa Alasan Mayor Teddy Tak Perlu Pensiun Dini dari TNI Usai Ditunjuk Prabowo Sebagai Sekretaris Kabinet Merah Putih?

Mayor Teddy Pensiun Dini dari TNI? Usai Ditunjuk jadi Sekretaris Kabinet Oleh Prabowo Subianto?

Mayor Teddy Resmi Menjadi Sekretaris Kabinet: Apa Nasibnya di TNI?

Setelah pelantikan Presiden Indonesia pada 20 Oktober 2024, Mayor Teddy Indra Wijaya, yang akrab disapa Mayor Teddy, ditunjuk sebagai Sekretaris Kabinet (Seskab) dalam Kabinet Merah Putih. Penunjukan ini langsung dilakukan oleh Prabowo Subianto, dan tak ayal, hal ini mengejutkan banyak pihak, terutama karena Mayor Teddy masih menjabat di TNI (Tentara Nasional Indonesia).

Sebagai seorang prajurit aktif, penunjukan Mayor Teddy menimbulkan pertanyaan mengenai nasibnya di TNI. Apakah ia harus pensiun lebih awal untuk menjalankan tugas barunya sebagai Seskab? Pertanyaan ini mengarah pada ketentuan hukum yang diatur dalam Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI.




×

Menurut Pasal 39 Undang-Undang tersebut, terdapat empat larangan bagi prajurit TNI yang berkaitan dengan kegiatan politik dan jabatan sipil. Larangan tersebut meliputi:

Baca juga: Nonton Download House of Spoils 2024 Sub Indo di Prime Video Bukan LK21 Dibinrtangi Ariana DeBose: Rahasia Besar Dapur Restoran

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya