Profil Biodata Nasaruddin Umar Menteri Agama di Kabinet Merah Putih Prabowo-Gibran, Lengkap dari Umur, Agama dan Akun Instagram

Profil Biodata Nasaruddin Umar Menteri Agama di Kabinet Merah Putih Prabowo-Gibran, Lengkap dari Umur, Agama dan Akun Instagram

Nasaruddin-Instagram-

Karier Cemerlang
Sebelum ditunjuk sebagai Menteri Agama, Nasaruddin Umar memiliki pengalaman yang cukup luas dalam dunia pemerintahan. Ia pernah menjabat sebagai Wakil Menteri Agama Republik Indonesia dari tahun 2011 hingga 2014. Selain itu, beliau juga menjabat sebagai Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam di Kementerian Agama RI.

Nasaruddin merupakan anggota Rais Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (NU) periode 2022-2027 dan pernah menjadi anggota Tim Penasehat Inggris-Indonesia yang dibentuk oleh Perdana Menteri Inggris, Tony Blair. Aktivitasnya dalam berbagai organisasi keagamaan menunjukkan dedikasinya untuk memajukan umat Islam dan memperkuat hubungan antarumat beragama di tanah air.

Sebagai seorang akademisi, Nasaruddin pernah menjadi Guru Besar di UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta. Beliau juga seorang penulis yang produktif, dengan berbagai karya tulis yang telah dipublikasikan sejak tahun 1980.

Penghargaan dan Pengakuan
Karir Nasaruddin Umar tidak hanya diwarnai oleh posisi-posisi penting, tetapi juga oleh berbagai penghargaan. Salah satu penghargaan terbarunya adalah sebagai Tokoh Penguatan Kebhinekaan Indonesia yang diberikan dalam Nawacita Awards 2023. Selain itu, pada 7 November tahun yang sama, beliau menerima penghargaan dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo sebagai Tokoh Masyarakat. Penghargaan ini menjadi bukti pengakuan atas kontribusi beliau dalam memajukan masyarakat dan memperkuat nilai-nilai kebhinekaan di Indonesia.

Baca juga: Siapa Orang Tua Mirzan Meer? Benarkah Pemilik Perhiasan Berlian di Malaysia? Intip Profil Suami Pevita Pearce, Bukan dari Kalangan Orang Sembarangan?




×

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya