Apa Alasan Megawati Soekarnoputri Tak Hadiri Pelantikan Prabowo Subianto? Benarkah Akibat Batuk dan Pilex?

Apa Alasan Megawati Soekarnoputri Tak Hadiri Pelantikan Prabowo Subianto? Benarkah Akibat Batuk dan Pilex?

Megawati-Instagram-

Kondisi kesehatan Megawati menurun setelah melakukan perjalanan panjang ke Rusia dan Uzbekistan pada bulan September lalu. Kunjungan ini merupakan napak tilas perjalanan sejarah Presiden Soekarno, ayahanda Megawati, yang pernah melakukan perjalanan serupa. Sayangnya, saat perjalanan tersebut, Megawati sempat mengalami paparan debu yang cukup tinggi, dan ia tidak menggunakan masker saat melakukan ziarah, yang kemudian menyebabkan kondisinya semakin memburuk.

"Beliau berziarah di tempat yang berdebu tanpa menggunakan masker, sehingga sampai saat ini batuknya belum juga sembuh, ditambah dengan flu yang masih berlangsung," kata Basarah. Ia juga menjelaskan bahwa pada beberapa kesempatan, seperti saat menghadiri sidang doktor terbuka Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Megawati masih menggunakan masker dan beberapa kali batuk.

Ahmad Basarah juga menambahkan bahwa Megawati merasa kondisinya saat ini tidak ideal untuk menghadiri acara pelantikan Prabowo. Menurutnya, Megawati tidak ingin kehadirannya di tengah prosesi pelantikan yang khidmat justru mengganggu jalannya acara tersebut karena batuk dan flu yang ia alami.

“Ibu Mega tidak ingin prosesi pelantikan presiden yang berlangsung khidmat ini terganggu jika beliau hadir dan kemudian batuk atau flu di ruangan tersebut,” tutur Basarah menjelaskan alasan Megawati memutuskan untuk tidak hadir.

Baca juga: Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka Resmi Dilantik jadi Presiden dan Wakil Presiden Indonesia Periode 2024-2029, Disambut Meriah oleh Warga Benhil




×

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya