Siapa Istri dan Anak Yahya Sinwar? Pemimpin Hamas yang Tewas, Akibat Serangan Tank Tentara Israel di Gaza, Bukan Orang Sembarangan?

Siapa Istri dan Anak Yahya Sinwar? Pemimpin Hamas yang Tewas, Akibat Serangan Tank Tentara Israel di Gaza, Bukan Orang Sembarangan?

tanda tanya-qimono/pixabay-

Perjalanan hidupnya penuh dengan tantangan. Pada tahun 1988, ia dijatuhi hukuman penjara seumur hidup oleh Israel karena perannya dalam pembunuhan warga Palestina yang dicurigai berkolaborasi dengan Israel. Namun, setelah menjalani 22 tahun hukuman, ia dibebaskan dalam pertukaran tahanan pada tahun 2011. Sinwar dikenal tidak hanya sebagai pemimpin militer, tetapi juga sebagai seorang yang mempromosikan 'perlawanan damai' di tengah konflik yang berlarut-larut.

Kematian Sinwar Akibat Serangan Israel
Pada 16 Oktober 2024, Yahya Sinwar dilaporkan tewas setelah serangan tank Israel menghantam wilayah Gaza. Sebuah akun X (sebelumnya Twitter) bernama @dancohen3000 membagikan rekaman yang diambil oleh drone Israel. Dalam video tersebut, terlihat Yahya Sinwar terluka parah, namun masih berusaha melakukan perlawanan terakhir. Momen itu memperlihatkan Sinwar yang mengenakan kufiyyeh, simbol identitas perlawanan Palestina, melemparkan tongkat ke arah drone yang merekamnya—sebuah aksi simbolik yang dianggap sebagai bentuk pembangkangan terakhir terhadap pendudukan Zionis.

"Israel made the mistake of publishing footage of Yahya Sinwar's last moments," tulis akun @dancohen3000 dalam unggahannya, yang kini telah dilihat lebih dari 3 juta kali di platform tersebut.

Baca juga: Ayu Ketakutan Diteror oleh Reno, Sinopsis Cinta Berakhir Bahagia Hari ini 19 Oktober 2024 dan Link Nonton




×
Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya