Siapa Istri dan Anak Aliong Mus? Intip Biodata Calon Gubernur Malut Nomor Urut 2 Lawan Politik Benny Laos yang Meninggal Dunia, Bukan Orang Sembarangan?

Siapa Istri dan Anak Aliong Mus? Intip Biodata Calon Gubernur Malut Nomor Urut 2 Lawan Politik Benny Laos yang Meninggal Dunia, Bukan Orang Sembarangan?

Aliong mus-Instagram-

Sebagai salah satu figur politik penting di Taliabu, Aliong lahir sebagai anak bungsu dari lima bersaudara dari pasangan H.M. Taher Mus dan almarhumah Saadiah Keni. Latar belakang keluarga yang kuat mendukung perjalanan karier politiknya, serta membuatnya dikenal luas di Maluku Utara.

Semasa kecilnya, Aliong menempuh pendidikan dasar di SD Negeri Bobong, sebelum melanjutkan ke SMP Negeri Bobong. Untuk pendidikan menengah atas, Aliong sempat bersekolah di SMA Negeri 2 Kota Ternate, namun kemudian memutuskan pindah ke SMA Negeri 9 Semarang. Setelah menyelesaikan pendidikan menengah, Aliong melanjutkan studinya di Institut Teknologi Pembangunan Surabaya (ITPS), yang menjadi batu loncatan bagi karier politiknya.

Karier Politik yang Cemerlang
Aliong Mus memulai karier politiknya pada tahun 2009 dengan bergabung sebagai anggota KAHMI (Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam) Maluku Utara. Tidak hanya itu, dia juga aktif di Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Maluku Utara, yang memberinya kesempatan untuk memperluas jaringan politik dan pengaruhnya.

Langkah besar Aliong dalam dunia politik dimulai ketika ia bergabung dengan Partai Golkar. Kepemimpinannya diakui ketika ia berhasil menduduki kursi DPRD Provinsi Maluku Utara pada periode 2009-2014. Karier politiknya tidak berhenti di sana; setelah masa jabatannya sebagai anggota DPRD Provinsi selesai, Aliong melanjutkan kiprahnya di DPRD Kabupaten Pulau Taliabu pada 2014-2015.

Perjalanan politik Aliong semakin cemerlang ketika pada tahun 2016, ia terpilih sebagai Bupati Pulau Taliabu untuk periode 2016-2021. Berkat keberhasilannya memimpin kabupaten tersebut, ia kembali dipilih untuk menjabat sebagai bupati pada periode kedua, 2021-2024.




×

Pernikahan yang Menjadi Perbincangan Publik
Selain kiprahnya di dunia politik, kehidupan pribadi Aliong Mus juga menjadi perhatian, terutama pernikahannya dengan Zahra Yolanda yang menjadi topik hangat di kalangan masyarakat. Selisih usia yang mencapai 24 tahun antara Aliong dan Zahra menarik perhatian, apalagi muncul kabar bahwa Aliong menunggu Zahra menyelesaikan pendidikan SMA sebelum menikahinya. Perbedaan usia ini memicu banyak komentar dari masyarakat, namun Aliong dan Zahra tampaknya tetap teguh dalam keputusan mereka.

Baca juga: Baca Magic Emperor 612 613 Bahasa Indonesia, Lanjutan Komik China Demonic Emperor Full 612 613 ENG RAW SUB INDO

TAG:
Sumber:

Berita Lainnya