Bahran Tolak Main Leg 2 Lawan Timnas di Indonesia, Ternyata Ini Balasan PSSI

Bahran Tolak Main Leg 2 Lawan Timnas di Indonesia, Ternyata Ini Balasan PSSI

Stadion GBK--

Bahran Tolak Main Leg 2 Lawan Timnas di Indonesia, Ternyata Ini Balasan PSSI

Federasi Sepak Bola Bahrain (BFA) secara resmi mengajukan permintaan kepada AFC untuk memindahkan lokasi pertandingan leg kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia melawan Timnas Indonesia ke tempat netral.

Permintaan ini didasarkan pada alasan keamanan, menyusul insiden dalam pertandingan sebelumnya antara kedua tim.

Baca juga: BACA Magic Emperor Chapter 611 Bahasa Indonesia, Manhua Demonic Emperor Full 611 ENG RAW

Baca juga: BACA Frozen Frontiers Chapter 21 Bahasa Indonesia Sub Indo Raw Eng, Tinggal Klik Link Baca Arctic Cold War Chapter 21




×

Baca juga: Mantan Anggota One Direction, Liam Payne Meni Meninggal Dunia di Argentina, Meninggal Karena Apa?

Permintaan BFA tersebut segera mendapat tanggapan dari PSSI yang memastikan bahwa keselamatan dan kenyamanan semua tamu, termasuk Timnas Bahrain, akan terjamin saat bertandang ke Indonesia.

BFA merasa khawatir atas keselamatan tim mereka setelah pertandingan yang berakhir imbang 2-2 pada babak kualifikasi sebelumnya.

Dalam pertandingan tersebut, Timnas Indonesia hampir meraih kemenangan, namun harus kebobolan pada menit-menit terakhir.

Kontroversi terjadi karena tambahan waktu 6 menit yang diberikan oleh ofisial pertandingan dilampaui hingga menit ke-9, dan pada saat itu Bahrain berhasil menyamakan kedudukan.

Hasil pertandingan yang kontroversial ini memicu reaksi besar dari suporter Indonesia. Bahrain kemudian menerima serangan siber, termasuk akun media sosial BFA yang sempat hilang, dan beberapa nama lokasi di Bahrain yang diubah di Google Maps.

Kekhawatiran akan respons serupa membuat BFA meminta pertandingan berikutnya tidak digelar di Indonesia, tetapi di tempat netral.

Dalam pernyataan resmi mereka, BFA menegaskan bahwa keselamatan pemain Timnas Bahrain menjadi prioritas utama.

Mereka berencana mengajukan permohonan resmi ke AFC untuk memindahkan laga ke luar Indonesia, guna menghindari potensi risiko keamanan.

TAG:
Sumber:

Berita Lainnya