Bahran Tolak Main Leg 2 Lawan Timnas di Indonesia, Ternyata Ini Balasan PSSI

Bahran Tolak Main Leg 2 Lawan Timnas di Indonesia, Ternyata Ini Balasan PSSI

Stadion GBK--

PSSI, melalui anggota Exco Arya Sinulingga, menolak permintaan ini dan menegaskan bahwa Indonesia berhak menjadi tuan rumah leg kedua, karena pertandingan leg pertama telah berlangsung di Bahrain sesuai regulasi. Arya juga memastikan bahwa Indonesia akan menjamin keselamatan dan kenyamanan tim Bahrain, sebagaimana Indonesia juga telah berhasil menjadi tuan rumah bagi tim lain, seperti saat Piala Dunia U17 2023 dan pertandingan melawan Australia yang berjalan tanpa masalah.

Serangan siber terhadap Bahrain dianggap sebagai bentuk kekecewaan dari sebagian warganet Indonesia terkait hasil pertandingan di Bahrain. Mereka merasa Timnas Indonesia dirugikan oleh keputusan wasit yang dianggap menguntungkan tuan rumah.

Saat ini, posisi Timnas Indonesia di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia berada di peringkat ke-5 dengan 3 poin, setelah mengalami kekalahan dari China dalam pertandingan berikutnya.

Sampai saat ini, AFC belum memberikan tanggapan resmi terkait permintaan BFA. Sebelumnya, AFC menolak protes dari PSSI mengenai kontroversi dalam pertandingan melawan Bahrain, dan menyatakan bahwa pertandingan tersebut berjalan sesuai aturan yang berlaku.

TAG:
Sumber:

Berita Lainnya