Siapa Saja Calon Mentri dalam Kabinet Prabowo-Gibran?

Siapa Saja Calon Mentri dalam Kabinet Prabowo-Gibran?

Prabowo-Instagram-

Siapa Saja Calon Mentri dalam Kabinet Prabowo-Gibran?

Bocoran Nomenklatur Kementrian Kabinet Prabowo-Gibran dan Daftar 49 Calon Mentri yang Dipanggil ke Kertanegara

Presiden terpilih Prabowo Subianto baru-baru ini memanggil 49 calon menteri untuk hadir di kediamannya di Kertanegara, Jakarta Selatan, pada Senin, 14 Oktober 2024. Dari total calon yang dipanggil tersebut, hampir setengahnya merupakan menteri atau pejabat kementerian yang saat ini menjabat di Kabinet Indonesia Maju di bawah pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sufmi Dasco Ahmad, Ketua Harian Partai Gerindra, menjelaskan bahwa sebagian besar calon tersebut telah menyatakan kesediaan untuk bergabung, meskipun proses finalisasi baru akan dilakukan pada hari pemanggilan. "Kemarin sudah menandatangani kesediaan membantu, tapi finalisasinya hari ini," ungkap Dasco di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin, 14 Oktober 2024, dikutip dari Antara.

Pertanyaan yang kini muncul di benak banyak orang adalah, siapa saja menteri dari era Jokowi yang dipanggil oleh Prabowo untuk menjadi bagian dari kabinetnya? Beberapa nama yang disebutkan berasal dari kalangan menteri berpengaruh, seperti Sri Mulyani Indrawati yang menjabat sebagai Menteri Keuangan, Bahlil Lahadalia yang memimpin Kementerian Investasi/BKPM, dan tokoh-tokoh lain yang sudah dikenal publik.




×

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya