6 Sosok Srikandi Wanita Calon Menteri yang Dipanggil Prabowo ada Meutya Hafid, Sri Mulyani Hingga Veronica Tan yang Beri Kejutan!

6 Sosok Srikandi Wanita Calon Menteri yang Dipanggil Prabowo ada Meutya Hafid, Sri Mulyani Hingga Veronica Tan yang Beri Kejutan!

Meutya-Instagram-

6 Sosok Wanita Calon Menteri yang Dipanggil Prabowo ada Meutya Hafid, Sri Mulyani Hingga Veronica Tan yang Beri Kejutan!

Enam Sosok Perempuan yang Diprediksi Masuk Kabinet Prabowo-Gibran: Kiprah dan Pengaruh Mereka

Prabowo Subianto, calon presiden terpilih bersama Gibran Rakabuming Raka, dikabarkan telah memanggil sejumlah tokoh perempuan ke kediamannya di Kertanegara, Jakarta. Enam perempuan tersebut disebut-sebut sebagai kandidat kuat untuk mengisi posisi menteri dalam kabinet Prabowo-Gibran. Kehadiran mereka menandakan potensi besar keterlibatan kaum perempuan dalam pemerintahan yang akan datang.

Berikut adalah ulasan tentang kiprah enam tokoh perempuan yang mungkin akan menjadi bagian dari kabinet Prabowo-Gibran, serta pengaruh mereka di berbagai bidang.

1. Sri Mulyani: Ekonom Berpengalaman yang Terus Bersinar




×


Sri mulyani|Instagram|
Sri Mulyani Indrawati bukanlah sosok asing di pemerintahan Indonesia. Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini telah menjadi langganan menteri sejak era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Karier menterinya dimulai pada 21 Oktober 2004, ketika ia diangkat sebagai Kepala Bappenas dalam pemerintahan SBY-JK. Pada 2005 hingga 2010, ia menjabat sebagai Menteri Keuangan, diikuti oleh tugas tambahan sebagai Pelaksana Tugas Menko Perekonomian pada 2008-2009.

Setelah masa jabatannya sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia dari 2010 hingga 2016, Sri Mulyani kembali ke Indonesia untuk menjabat sebagai Menteri Keuangan di bawah pemerintahan Jokowi. Keahliannya dalam mengelola perekonomian negara membuatnya terus diandalkan. Tidak heran, belakangan ini namanya semakin kuat terdengar untuk tetap menjabat sebagai Menteri Keuangan di pemerintahan Prabowo-Gibran.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya