Sejarah Kelam Lawan Bahrain, Timnas Indonesia Dibantai 0-10, Ini Daftar Pemainnya

Sejarah Kelam Lawan Bahrain, Timnas Indonesia Dibantai 0-10, Ini Daftar Pemainnya

Timnas Garuda Logo--

Sejarah Kelam Lawan Bahrain, Timnas Indonesia Dibantai 0-10, Ini Daftar Pemainnya

Timnas Indonesia pernah mengalami momen buruk ketika dibantai 0-10 oleh Bahrain dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2014. Berikut daftar pemain Timnas Indonesia yang tampil dalam pertandingan tersebut.

Pertandingan antara Bahrain dan Indonesia digelar di Stadion Nasional Bahrain pada 29 Februari 2012. Saat itu, skuad Garuda berangkat ke markas lawan dengan kondisi yang kurang optimal.

Baca juga: Fragile Episode 6 Kapan Tayang? Simak Spoiler dan Jadwal Tayang Beserta Link di U+ Mobile TV Bukan LK21: Pertemuan Park Ji Yu dan Jeon Mi Na

Baca juga: BACA Spoiler One Piece Chapter 1129 Bahasa Indonesia, Lengkap Lanjutan Seru Arc Baru ke Pulau Elbaf




×

Baca juga: Recap Episode 1 dan 2 Series The Penguin Sub Indo di HBO Max Bukan LK21: Kematian Carmine Falcone yang Membuat Batman Meninggalkan Kota Gotham City

Ketika itu, sepak bola Indonesia tengah mengalami masalah internal akibat ketidakstabilan di tubuh PSSI, terutama setelah Djohar Arifin terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2011-2015.

Lebih parah lagi, terjadi dualisme dalam kompetisi sepak bola nasional, yaitu Indonesia Premier League (IPL) dan Indonesia Super League (ISL). PSSI hanya mengakui IPL sebagai liga resmi, padahal ISL diikuti oleh klub-klub besar yang memiliki banyak pemain bintang.

Akibat situasi ini, para pemain dari ISL tidak bisa memperkuat Timnas Indonesia. Beberapa nama besar seperti Firman Utina, Boaz Solossa, Cristian Gonzales, dan Bambang Pamungkas tidak termasuk dalam skuad yang ditangani Aji Santoso.

Dengan kondisi tersebut, Aji Santoso terpaksa memanggil pemain dari IPL. Sebanyak 18 pemain dibawa ke Bahrain untuk menjalani pertandingan krusial tersebut.

TAG:
Sumber:

Berita Lainnya