Maarten Paes Cedera? Siap yang Bakal Gantikan Kiper Timnas Indonesia, Ernando atau Nadeo?

Maarten Paes Cedera? Siap yang Bakal Gantikan Kiper Timnas Indonesia, Ernando atau Nadeo?

Maarten Paes--

Maarten Paes Cedera? Siap yang Bakal Gantikan Kiper Timnas Indonesia, Ernando atau Nadeo?

Jika Maarten Paes terpaksa absen dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia bulan ini, siapa yang paling layak menggantikannya? Nadeo Argawinata atau Ernando Ari adalah dua kandidat utama yang dipertimbangkan oleh pelatih Shin Tae-yong untuk menjaga gawang Tim Garuda.

Nama Maarten Paes sebenarnya sudah masuk dalam daftar pemain Timnas Indonesia untuk dua laga penting di Kualifikasi Piala Dunia bulan Oktober 2024.

Baca juga: Jaket Double Lakban Istilah yang Viral di TikTok Ternyata Berhubungan dengan Jaket yang Digunakan saat Tawuran

Baca juga: Apa Arti Jaket Double Lakban? Inilah Pengertian Istilah Viral di TikTok yang Buat Warganet Penasaran




×

Baca juga: Siapa Pendiri Neo Historia Indonesia? Simak Biodata Daniel Limantara dan Hanafi Wibowo yang Minta Sumbangan Rp5 Ribu dan Akui Alami Kesulitan dalam Keuangan

Dia dipanggil bersama Nadeo dan Ernando, yang saat ini dianggap sebagai tiga kiper terbaik Indonesia.

Namun, situasi menjadi sedikit rumit ketika Paes dilaporkan mengalami cedera. Akun media sosial FC Dallas mengabarkan pada 3 Oktober 2024 bahwa Paes absen dalam laga melawan San Jose Earthquakes karena cedera ringan di pergelangan tangan.

Cedera ini membuat Paes kehilangan posisinya sebagai kiper utama FC Dallas, yang kemudian digantikan oleh Jimmy Maurer.

Ini bukan kali pertama Paes absen di musim ini. Sebelumnya, ia juga tidak tampil saat Dallas menghadapi Vancouver Whitecaps pada 8 September 2024, ketika Paes membela Timnas Indonesia. Namun, absennya Paes kali ini adalah yang pertama karena cedera.

Banyak penggemar Timnas Indonesia merasa khawatir karena performa Paes yang luar biasa saat melawan Arab Saudi dan Australia. Paes melakukan beberapa penyelamatan penting, termasuk menepis penalti Salem Al Dawsari, serta melakukan total 9 penyelamatan dalam dua pertandingan tersebut.

Meski demikian, dalam unggahan terbaru FC Dallas, Paes terlihat sudah kembali berlatih. Namun dalam pertandingan melawan Portland Timbers pada 7 Oktober 2024 sosok Paes bahkan tak tampak di bangku cadangan maupun di lapangan.

TAG:
Sumber:

Berita Lainnya