PREDIKSI Manga One Piece 1129 Bahasa Indonesia, Lengkap Lanjutan Seru Arc Baru ke Pulau Elbaf

PREDIKSI Manga One Piece 1129 Bahasa Indonesia, Lengkap Lanjutan Seru Arc Baru ke Pulau Elbaf

one piece--

+

Rekap Cerita One Piece One Piece Chapter 1128

Sanji menyadari bahwa dia tidak sedang bermimpi karena ada laki-laki di sekitar mereka saat semua anggota kru melompat turun dari kastil. Sementara itu, Zoro mengungkapkan bahwa dia terbangun di sisi lain kota setelah mengikuti suara Luffy yang sedang memakan kelinci raksasa.

Luffy memberitahu Usopp bahwa dia bisa saja mengalahkan kucing raksasa itu, tapi menurut Usopp, kucing tersebut membangunkannya saat mencoba memakannya, yang membuatnya panik.

Usopp menjelaskan kepada kru bahwa meskipun mereka mengenakan pakaian Elbaf, tidak mungkin negara tersebut memiliki pakaian yang bisa muat untuk manusia. Untuk mencari tahu lebih lanjut, mereka memutuskan untuk bertanya kepada penduduk setempat.

Mereka bertemu dengan seorang pria yang sedang menunggangi belalang raksasa, namun ketika mereka bertanya, pria itu mengatakan tidak bisa menjawab karena sedang terburu-buru. Yang ia sampaikan hanyalah bahwa mereka berada di "Tanah Para Dewa", yang diperintah oleh seseorang yang disebut sebagai "Dewa Matahari".

Pria itu juga menyebutkan bahwa dia melayani penguasa Kastil Bigstein, Iscat, yang kru sadari adalah kucing raksasa yang mereka lawan sebelumnya. Luffy mencoba mengatakan bahwa dia secara tidak sengaja mengalahkan kucing itu, tapi Usopp dengan cepat menutup mulutnya agar tidak menyinggung pria tersebut.




×

Pria itu juga menambahkan bahwa "Dewa Jarum" mungkin sudah lapar, merujuk pada landak raksasa yang disetrum Nami, dan ia terlambat karena "Dewa Telinga", yang adalah kelinci, telah terbakar mati. Sekali lagi, Usopp berusaha menghentikan Luffy dari mengakui bahwa dia memakannya, sementara kru berpura-pura tidak tahu apa-apa.

Pria itu memperingatkan kru agar tidak pergi ke arah lain dari kastil, karena di sana terdapat kuil Dewa Matahari yang dijaga oleh para prajurit yang kejam. Peringatan itu malah membuat Luffy lari ke arah tersebut, mencari petualangan.

Nami berterima kasih kepada pria itu atas informasi yang diberikan dan meminta maaf atas semua kekacauan yang mereka sebabkan, sementara yang lain mengejar Luffy, sambil memperhatikan bahwa tidak ada rumah di sekitar mereka, dan kastil itu mirip dengan yang baru saja mereka tinggalkan. Luffy kemudian melihat seseorang yang mengenakan pakaian Elbaf berlari ke arahnya, namun dia mengira bisa melewatinya begitu saja.

Ternyata, yang dilihatnya adalah pantulan dirinya di sebuah cermin, dan dia menabraknya. Tabrakan itu membuat "langit" retak dan cermin hancur, memperlihatkan sebuah pintu jala. Ternyata, kerajaan yang mereka berada hanyalah sebuah diorama di dalam ruangan raksasa, dan ini berarti mereka tidak lagi berada di kapal para raksasa karena kapal tersebut tidak memiliki ruangan sebesar itu. Tak lama kemudian, mereka mendengar seseorang memanggil bantuan, yang ternyata adalah Chopper.

Setelah memotong pintu, Chopper bergabung kembali dengan kru dan memeluk Nami, yang kemudian berkata bahwa Chopper berutang padanya. Usopp dan Zoro menyadari bahwa ada banyak pakaian berukuran manusia di sana, menunjukkan bahwa pakaian-pakaian itu dibuat untuk boneka, sementara Luffy melihat beberapa balok berserakan.

Sanji mencatat bahwa cermin yang mereka pecahkan bisa dilihat dari satu sisi, yang memungkinkan orang di luar untuk melihat ke dalam, tapi mereka di dalam tidak bisa melihat keluar. Sanji lalu bercanda bahwa cermin seperti itu seharusnya dipasang di kabin para gadis, yang membuat Nami menendangnya karena ide tersebut.

Dari semua informasi ini, Zoro menyimpulkan bahwa ada seorang raksasa yang membangun diorama ini dan memasukkan beberapa manusia serta hewan raksasa ke dalamnya untuk hiburan. Usopp menganggap ini sebagai tanda bahwa mereka telah sampai di Elbaf karena ukuran ruangan yang besar, namun Nami masih meragukannya.

Chopper menyarankan agar mereka segera pergi, tapi Usopp ingin kembali ke set diorama untuk mencari petunjuk lebih lanjut. Namun, perhatian mereka segera teralihkan oleh kedatangan penjaga kuil yang disebutkan sebelumnya, yang terdiri dari ular raksasa, tiga tikus raksasa, dan seekor gagak raksasa, semuanya langsung diserang oleh Luffy.

Saat pertempuran berlangsung, Dewa Matahari masuk ke ruangan dan terkejut melihat kru Topi Jerami bertarung dengan hewan-hewan raksasa dan menghancurkan kerajaan mini tersebut.

Setelah Luffy mengalahkan semua penjaga, kru mulai melarikan diri dari Dewa Matahari dan menemukan Iscat, yang dipaksa Luffy untuk memberi mereka tumpangan.

Nami kemudian menunjukkan bahwa dia menemukan denah dari set balok tersebut, dan mereka menggunakannya untuk mencari jalan keluar, sementara Dewa Matahari mengejar mereka dengan marah, bersumpah tidak akan membiarkan mereka lolos setelah menghancurkan kerajaannya.

Link Baca One Piece Chapter 1129

Dikarenakan One Piece Chapter 1129 yang belum rilis, belum ada terjemahan kepada Bahasa Indonesia. Namun, pantau terus update manga One Piece di laman resmi berikut:

[Baca Manga One Piece Chapter 1129]

Sinopsis anime One Piece dapat dibaca di halaman selanjutnya;

TAG:
Sumber:

Berita Lainnya