Berapa Harga Emas Cebol? Inilah Penjelasan dari Istilah yang Tengah Viral di Media Sosial, Para Investor Emas Wajib Tau

Berapa Harga Emas Cebol?  Inilah Penjelasan  dari Istilah yang Tengah Viral di Media Sosial, Para Investor Emas Wajib Tau

Emas Antam--

Emas cebol ini mungkin terdengar asing, terutama bagi generasi yang lebih muda atau mereka yang baru saja memulai investasi emas. Namun, meskipun terlihat berbeda dengan emas keluaran terbaru yang memiliki kemasan utuh, emas cebol ini tetap memiliki keaslian yang dijamin oleh Antam.

Sejarah dan Keunikan Emas Cebol
Pada tahun 2015, Antam merilis produk emas dengan kemasan yang berbeda dari yang biasa kita lihat saat ini. Kemasan emas tersebut memiliki bagian tengah yang terbuat dari aluminium dan berlubang, yang kemudian menjadi ciri khas dari produk emas ini. Dari sinilah istilah "cebol" atau certibol muncul, mengacu pada sertifikat emas yang memiliki lubang di tengah.

Unggahan di akun Threads milik @rasyadiana menjelaskan bahwa emas cebol ini merupakan salah satu produk logam mulia yang asli, hanya saja kemasannya berbeda dari emas yang ada sekarang. Meski tampilannya berbeda, emas ini tetap diakui keasliannya karena disertai dengan barcode CertiEye yang memungkinkan pemiliknya untuk memindai dan memverifikasi keaslian produk.

"Emasnya asli, hanya saja kemasannya di tengah ada seperti aluminium yang berlubang. Kalau sekarang kan nggak bolong, kalau dulu packaging-nya bolong, makanya disebut certibol, sertifikat bolong," ujar akun tersebut.

Bagaimana Cara Mengecek Keaslian Emas Cebol?
Meskipun kemasan emas cebol berbeda, hal ini tidak mempengaruhi keaslian emas itu sendiri. Untuk memastikan bahwa emas cebol yang kamu miliki adalah produk asli, Antam menyediakan fitur scan barcode CertiEye di kemasan emas tersebut. Barcode ini berfungsi sebagai alat verifikasi yang dapat dipindai menggunakan aplikasi resmi CertiEye. Dengan begitu, kamu bisa dengan mudah mengecek keaslian emas tanpa perlu khawatir.




×

Menurut akun @rasyadiana, fitur scan barcode ini adalah salah satu cara Antam untuk memastikan bahwa setiap produk emas, termasuk emas cebol, tetap terjamin keasliannya. "Tetap diakui asli, ada scan barkot CertiEye-nya juga untuk cek keaslian. Pembedanya cuma di packaging-nya saja," tambahnya.

Baca juga: Profil Biodata Alvin Tua Selamanya TikToker yang Parodikan Video Syur Guru dan Murid di Gorontalo, Lengkap dari Umur, Agama dan Akun Instagram

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya