Berapa Harga Emas Cebol? Inilah Penjelasan dari Istilah yang Tengah Viral di Media Sosial, Para Investor Emas Wajib Tau

Berapa Harga Emas Cebol?  Inilah Penjelasan  dari Istilah yang Tengah Viral di Media Sosial, Para Investor Emas Wajib Tau

Emas Antam--

Berapa Harga Emas Cebol? Inilah Penjelasan dari Istilah yang Tengah Viral di Media Sosial, Para Investor Emas Wajib Tau

Apa Arti Emas Cebol? Berikut Makna yang Viral di Media Sosial, Benarkah Berhubungan dengan Investasi Emas?

Emas Cebol: Arti dan Penjelasan Lengkap dari Istilah yang Tengah Viral di Media Sosial

Emas selalu menjadi pilihan utama bagi banyak orang sebagai instrumen investasi yang aman dan stabil. Selain sebagai perhiasan, emas juga sering dijadikan alat investasi jangka panjang yang memiliki nilai stabil, bahkan meningkat seiring waktu. Namun, baru-baru ini ada istilah yang cukup menarik perhatian publik, yaitu "emas cebol". Istilah ini banyak dibicarakan di media sosial, membuat banyak orang penasaran tentang apa sebenarnya yang dimaksud dengan emas cebol.

Jika kamu baru pertama kali mendengar istilah ini, wajar saja. Banyak masyarakat yang masih belum familiar dengan istilah emas cebol atau juga disebut certibol. Untuk memahami lebih jauh, mari kita kupas apa sebenarnya arti dari istilah yang sedang viral ini.




×

Apa Itu Emas Cebol?
Emas cebol atau certibol adalah sebuah istilah yang merujuk pada salah satu produk logam mulia keluaran PT Antam (Aneka Tambang). Istilah ini sebenarnya merupakan singkatan dari certificate bolong, yang mengacu pada bentuk sertifikat emas yang dikeluarkan oleh Antam sekitar tahun 2015. Istilah "cebol" sendiri berasal dari gabungan kata "certi" yang berarti sertifikat dan "bolong" yang menggambarkan kemasan emas tersebut yang memiliki bagian berlubang di tengah.

Baca juga: Profil Biodata Alvin Tua Selamanya TikToker yang Parodikan Video Syur Guru dan Murid di Gorontalo, Lengkap dari Umur, Agama dan Akun Instagram

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya