Kenapa Justin Hubner Tidak Dipanggil Shin Tae Yong Dalam 27 Daftar Pemain Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026? Benarkah Cidera Parah?

Kenapa Justin Hubner Tidak Dipanggil Shin Tae Yong Dalam 27 Daftar Pemain Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026? Benarkah Cidera Parah?

Justin-Instagram-

Lini pertahanan Timnas Indonesia juga dihuni oleh nama-nama familiar dan pemain anyar. Jay Idzes, Rizky Ridho, Calvin Verdonk, dan M. Ferrari tetap menjadi andalan di lini belakang. Selain itu, pemain baru dari FC Twente, Mees Hilgers, juga masuk dalam skuad. Sandy Walsh dan Shayne Pattynama yang sebelumnya telah menunjukkan performa solid, juga kembali dipanggil. Di sisi kanan, Asnawi Mangkualam yang selalu konsisten bersama klubnya, tetap menjadi pilihan, sementara Wahyu Prasetyo melengkapi barisan pertahanan.

Menariknya, Pratama Arhan, yang dikenal dengan lemparan jauhnya, kembali mendapat tempat di skuad ini. Jordi Amat, bek senior yang bermain untuk Johor Darul Ta'zim (JDT), juga dipanggil kembali setelah pulih dari cedera. Dengan kehadirannya, Jordi menjadi pemain tertua di antara 27 pemain yang dipilih oleh STY.

Gelandang Muda dan Berpengalaman
Di sektor gelandang, STY mempercayakan lini tengah kepada kombinasi pemain muda berbakat dan pemain berpengalaman. Thom Haye yang baru saja bergabung dengan Almere City menjadi nama yang patut diwaspadai. Selain itu, Nathan Tjoe A On dan Ivar Jenner yang terus menunjukkan perkembangan positif juga masuk dalam daftar pemain. Ricky Kambuaya, pemain yang sering menjadi andalan di lini tengah, juga tetap dipercaya. Menariknya, STY memanggil pemain baru, Eliano Reijnders, yang diharapkan dapat menambah kreativitas di lini tengah.

Kejutan di Lini Depan
Sektor penyerangan Timnas Indonesia juga memberikan kejutan. Ramadhan Sananta, striker muda yang sebelumnya tampil apik, kali ini tidak dipanggil dan posisinya digantikan oleh Malik Risaldi. Keputusan ini tentu menimbulkan tanda tanya, tetapi STY sepertinya memiliki strategi baru untuk mengatasi lawan di laga mendatang.

Namun, beberapa nama lain seperti Ragnar Oratmangoen, Rafael Struick, dan Marselino Ferdinan masih menjadi andalan STY. Rafael Struick, yang sebelumnya sempat absen karena cedera, kini sudah pulih dan siap membela Timnas. Marselino Ferdinan yang selalu tampil gemilang, serta pemain-pemain lain seperti Dimas Drajat, Witan Sulaeman, Egy Maulana, dan Hokky Caraka, melengkapi lini serang skuad Garuda.




×

Baca juga: PROFIL Biodata Ikang Fawzi Suami Marissa Haque Yang Meninggal Dunia Secara Mendadak, Lengkap dari Umur, Agama dan Akun Instagram

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya