Marissa Haque Sakit Apa? Inilah Biodata Istri Ikang Fawzi Yang Meninggal Dunia Mendadak, Benarkah Serangan Jantung?

Marissa Haque Sakit Apa? Inilah Biodata Istri Ikang Fawzi Yang Meninggal Dunia Mendadak, Benarkah Serangan Jantung?

Marissa-Instagram-

Jejak Karier Marissa Haque
Marissa Haque, lahir di Balikpapan pada 15 Oktober 1962, merupakan sosok yang multitalenta. Namanya mulai dikenal luas setelah membintangi berbagai film layar lebar di era 1980-an, seperti Biarkan Bulan Itu dan Tinggal Landas Buat Kekasih. Berkat penampilannya yang memukau, Marissa sukses meraih nominasi Piala Citra di Festival Film Indonesia dan bahkan memenangkan penghargaan sebagai Aktris Pendukung Terbaik lewat perannya dalam Tinggal Landas Buat Kekasih.

Selain berkarier di dunia akting, Marissa juga dikenal sebagai pribadi yang cerdas dan berpendidikan tinggi. Ia merupakan lulusan Universitas Trisakti dan kemudian melanjutkan pendidikan magister di Universitas Atma Jaya Yogyakarta serta Universitas Gadjah Mada. Tidak berhenti sampai di situ, Marissa juga menempuh program doktoral di Institut Pertanian Bogor, menunjukkan dedikasinya yang tinggi dalam bidang pendidikan.

Kehidupan Pribadi dan Peran di Dunia Politik
Sebagai anak sulung dari keluarga Haque, Marissa adalah kakak dari Soraya Haque dan Shahnaz Haque, yang juga aktif di dunia hiburan. Ia memiliki darah campuran Pakistan, Belanda, dan Prancis, yang menambah pesona serta karismanya. Marissa menikah dengan musisi rock ternama Indonesia, Ikang Fawzi, pada 3 Juli 1986. Dari pernikahan mereka, pasangan ini dikaruniai dua putri yang kini mengikuti jejak orang tua mereka di dunia seni, yaitu Isabella Muliawati Fawzi dan Chikita Fawzi.

Tak hanya berprestasi di dunia hiburan, Marissa Haque juga menunjukkan ketertarikannya pada politik. Pada 2004, ia terjun ke dunia politik dan berhasil terpilih menjadi anggota DPR dari PDIP mewakili daerah pemilihan Jawa Barat II. Kontribusinya di dunia politik semakin melengkapi perjalanan kariernya yang begitu beragam, membuatnya dihormati sebagai salah satu sosok wanita Indonesia yang inspiratif.

Baca juga: Jadwal Program TV Hari ini 3 Oktober 2024 ada Film Bioskop CJ7 dan The War with Grandpa di Metro TV, Indosiar, Metro TV, SCTV, TRANS 7, TRANS TV, NET TV, TVONE dan RCTI




×

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya