Veve Zulfikar Bongkat Tabiat Sang Suami Mukhammad Mustafo Khon yang Punya Penyakit NPD Hingga Rumor Cerai Semakin Menyeruak

Veve Zulfikar Bongkat Tabiat Sang Suami Mukhammad Mustafo Khon yang Punya Penyakit NPD Hingga Rumor Cerai Semakin Menyeruak

Veve-Instagram-

Di tengah derasnya spekulasi mengenai kabar perceraian, Veve juga sempat membahas tentang NPD (Narcissistic Personality Disorder) di salah satu unggahannya di Instagram. Dalam unggahan tersebut, Veve memberikan penjelasan mengenai sifat dan dampak dari gangguan kepribadian narsistik. Ia menuliskan, "Korban narsistik awalnya bukanlah kaum yang lemah. Justru korban narsistik/NPD adalah high value people, sosok yang kuat, cerdas, dan ceria. Tapi, korban menjadi lemah setelah dikendalikan, dimanipulasi, dan direndahkan serendah-rendahnya oleh NPD/narsistik."

Pernyataan ini sontak memicu spekulasi baru bahwa mungkin ada kaitan antara masalah yang sedang ia hadapi dengan gangguan NPD. Hal ini membuat publik bertanya-tanya, apa sebenarnya NPD itu?

Narcissistic Personality Disorder, atau yang disingkat NPD, adalah gangguan kepribadian yang termasuk dalam kategori gangguan mental. Gangguan ini ditandai dengan rasa percaya diri yang berlebihan, kebutuhan untuk selalu dikagumi, serta kurangnya empati terhadap orang lain. Orang dengan NPD sering kali memiliki kesulitan dalam menjalin hubungan yang sehat, baik itu dalam pertemanan, percintaan, pekerjaan, maupun hubungan keluarga.

NPD dapat mempengaruhi berbagai aspek kehidupan, termasuk hubungan sosial, pekerjaan, sekolah, bahkan keuangan. Meskipun sering kali muncul pada usia remaja atau dewasa muda, gangguan ini bisa bertahan seumur hidup jika tidak ditangani dengan baik. NPD lebih sering dialami oleh laki-laki, meskipun bukan berarti perempuan tidak bisa mengalaminya.

Baca juga: Fhelick A Kalawal Anak Siapa? Inilah Profil Diduga Sosok Pelaku Pembubaran Diskusi Diaspora di Hotel Kemang, Awas Bukan Orang Sembarangan!




×
Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya