Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Resmi Jalani Proses Sumpah WNI Hari Ini 30 September 2024: STY Pastikan Keduanya Siap Bergabung Lawan Bahrain dan Tiongkok

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Resmi Jalani Proses Sumpah WNI Hari Ini 30 September 2024: STY Pastikan Keduanya Siap Bergabung Lawan Bahrain dan Tiongkok

Mees-Instagram-

Pengambilan Sumpah di Belanda

Menariknya, kedua pemain ini tidak akan mengambil sumpah di Indonesia seperti umumnya. Mees Hilgers, bek berusia 23 tahun, dan Eliano Reijnders, gelandang yang juga berusia 23 tahun, akan melaksanakan prosesi pengambilan sumpah WNI di Kedutaan Besar Republik Indonesia di Den Haag, Belanda. Alasan di balik keputusan ini adalah karena kesibukan jadwal pertandingan klub mereka yang padat di Eropa, sehingga keduanya diperbolehkan untuk menyelesaikan proses tersebut di luar negeri.

Meskipun mereka menjalani sumpah kewarganegaraan di Belanda, hal ini tidak mengurangi antusiasme suporter Timnas Indonesia yang berharap banyak kepada kontribusi Hilgers dan Reijnders untuk memperkuat barisan Garuda.

Langsung Gabung Timnas untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

Setelah resmi menjadi WNI, kedua pemain ini akan langsung bergabung dengan Timnas Indonesia yang akan menghadapi dua laga penting dalam kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026 Zona Asia round 3 melawan Bahrain dan Tiongkok. Pelatih Shin Tae-yong mengonfirmasi hal ini setelah pertandingan Timnas U-20 melawan Yaman di Stadion Madya, Senayan.




×

"Mereka akan bergabung langsung dengan timnas saat melawan Bahrain dan China," ujar Shin Tae-yong.

Dengan hadirnya Hilgers dan Reijnders, diharapkan kekuatan lini belakang dan tengah Timnas Indonesia akan semakin solid dalam menghadapi persaingan ketat kualifikasi Piala Dunia 2026.

Shin Tae-yong Berkomitmen Jangka Panjang

Menariknya, pelatih asal Korea Selatan ini juga memberikan pernyataan mengejutkan terkait masa depannya di Indonesia. Shin Tae-yong menyebutkan bahwa dirinya bersedia tinggal di Indonesia untuk waktu yang sangat lama, bahkan seumur hidup, jika Timnas Indonesia berhasil mencapai Piala Dunia 2026.

"Saya mungkin akan tinggal di Indonesia selamanya. Hidup di sini juga sangat menyenangkan," ungkapnya.

Baca juga: Biodata Profil Ustadz Lukman Hakim dari MSG yang Dikabarkan Meninggal Dunia, Lengkap dari Umur, Agama dan Akun Instagram

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya