Arti dan Makna di Balik Trend "My Girl Oktober 2024" yang Viral di TikTok

Arti dan Makna di Balik Trend

tiktok-solenfeyissa/pixabay-

Dalam salah satu unggahannya, @wa_one0808 menulis, “Gak bisa ikutan trend Oktober my girl, soalnya cowokku spek bapak-bapak purbakala gatau trend bucin,” yang disambut dengan berbagai tanggapan dari pengguna TikTok lainnya. Beberapa komentar menanggapi dengan lucu, seperti akun @zyd.ofc yang menulis, “Gak bisa ikut trend Oktober my girl soalnya aku udah bukan lagi his girl.” Lain lagi dengan akun @eglan10 yang berkomentar, “Gak apa-apa gak dibikinin trend juga,” dan akun @nay yang mengatakan, “Gak bisa ikut trend Oktober my girl soalnya cowokku masih wamil.”

Komentar-komentar ini mencerminkan bagaimana tren "My Girl Oktober 2024" menjadi topik hangat di kalangan pengguna TikTok, terutama bagi mereka yang sedang menjalin hubungan asmara.

Arti dan Latar Belakang Lagu "We Fell in Love in October"
Bagi yang belum familiar, tren ini sebenarnya sudah pernah viral pada tahun 2023 lalu di TikTok. Tren ini terinspirasi dari sebuah lagu berjudul “We Fell in Love in October” yang dinyanyikan oleh Girl in Red. Lagu ini memiliki lirik ikonik “you will be my girl, my girl, my girl” yang sering kali digunakan sebagai latar musik untuk video-video TikTok dengan tema cinta.

Para pengguna TikTok memanfaatkan lagu ini untuk mengekspresikan perasaan cinta mereka kepada pasangannya. Biasanya, video yang diunggah menampilkan potret kebersamaan pasangan dengan latar belakang lagu tersebut. Lagu ini menggambarkan momen romantis yang terjadi di bulan Oktober, sehingga tak heran jika tren ini kembali muncul di tahun 2024.

Hubungan dengan Hari Perempuan atau Girlfriend Day
Meski tren "My Girl Oktober 2024" tidak secara langsung berkaitan dengan peringatan khusus seperti Hari Perempuan atau Girlfriend Day, perlu diketahui bahwa Hari Girlfriend diperingati setiap tanggal 1 Agustus. Namun, tren ini lebih didorong oleh popularitas lagu “We Fell in Love in October” yang telah menjadi soundtrack favorit para pengguna TikTok setiap bulan Oktober tiba.




×

Jadi, bisa disimpulkan bahwa tren "My Girl Oktober 2024" hanyalah sebuah ekspresi kreativitas para pengguna TikTok yang memanfaatkan lagu tersebut untuk berbagi momen romantis mereka. Tren ini tidak memiliki makna peringatan khusus, melainkan lebih kepada tren musiman yang muncul di TikTok, memanfaatkan momentum popularitas lagu di bulan Oktober.

Baca juga: Apa Arti Trend My Girl Oktober 2024? Istilah yang Kini Viral di TikTok, Benarkah Terkait Isu Perselingkuhan dan Orang Kedua dalam Hubungan?

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya