Viral Istilah 'Kreak' di Media Sosial: Apa Sebenarnya Arti dan Asal-Usulnya?

Viral Istilah 'Kreak' di Media Sosial: Apa Sebenarnya Arti dan Asal-Usulnya?

pembunuhan-PublicDomainPictures/pixabay-

Viral Istilah 'Kreak' di Media Sosial: Apa Sebenarnya Arti dan Asal-Usulnya?

Apa Arti Kreak? Istilah yang Viral di Semarang Usai Maraknya Aksi Kejahatan yang Buat Wisatawan Kabur Hingga Pariwisata dan UMKM Sepi Peminat

Baru-baru ini, istilah "kreak" tengah ramai dibicarakan oleh warganet di media sosial. Perbincangan ini mencuat setelah sejumlah unggahan masyarakat yang mengaitkan istilah tersebut dengan fenomena sosial yang terjadi di Semarang, khususnya terkait keamanan di malam hari. Istilah ini menarik perhatian netizen, yang banyak di antaranya penasaran dengan arti sebenarnya dari "kreak."

Viralnya istilah ini bermula ketika Polres Semarang mengeluarkan imbauan resmi kepada masyarakat, terutama anak-anak dan remaja, untuk tidak keluar rumah pada malam hari setelah pukul 22.00 WIB. Pihak kepolisian menegaskan, kebijakan ini diambil sebagai langkah preventif untuk mencegah kejahatan jalanan seperti tawuran, balap liar, atau aksi geng motor yang kerap terjadi di malam hari.

Dalam unggahan di akun Instagram resmi @polressemarangkab, imbauan tersebut berbunyi, "Pastikan pukul 22.00 WIB anda sudah berada di rumah agar tidak menjadi korban atau pelaku kejahatan jalanan, tawuran maupun balap liar atau geng motor." Imbauan ini semakin memperkuat keingintahuan publik terkait istilah "kreak" yang kerap disebut dalam konteks kriminalitas remaja di Semarang.




×

Baca juga: Siapa Orang Tua Veve Zulfikar? Penyanyi yang Diduga Bercerai dengan Pria Asal Uzbekistan Mukhammad Mustafo Khon, Ternyata Bukan Kaleng-Kaleng Keluarganya

TAG: #kreak
Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya