Viral Link Guru dan Murid Gorontalo Pasya Pratiwi Video Full X TikTok, Kapolres: Niat Perekam Sih Baik

Viral Link Guru dan Murid Gorontalo Pasya Pratiwi Video Full X TikTok, Kapolres: Niat Perekam Sih Baik

Gorontalo-Instagram-

Teman korban mengaku bahwa niatnya baik, yakni untuk menunjukkan bukti nyata agar istri sang guru sadar akan perilaku suaminya yang tak pantas. "Niat perekam adalah memberikan bukti kepada istri pelaku, karena dia sebelumnya tidak percaya ketika diberi tahu soal tindakan suaminya," jelas AKBP Deddy Herman.

Baca juga: Daftar TOP 30 Besar Program TV dan Sinetron dengan Rating Tertinggi per Jumat 27 September 2024: Saleha dan Naik Ranjang Dibabat Habis Oleh Acara RCTI

Baca juga: Apa Arti Child grooming? Istilah Yang Viral Usai Beredarnya Video Syur Guru dan Murid, Pasya Pertiwi dan David Hakim 5 Menit 48 Detik di Gorontalo

Meskipun niat awalnya baik, tindakan merekam tanpa izin tetap menjadi sorotan. Namun, video tersebut telah terlanjur bocor dan menyebabkan skandal ini menjadi viral di media sosial.

Menurut AKBP Deddy Herman, kasus ini menjadi lebih kompleks karena video tersebut menunjukkan bahwa hubungan terlarang antara guru dan murid ini berlangsung cukup lama. Sang guru kerap memberikan perhatian khusus kepada siswinya, termasuk membantu dalam tugas-tugas sekolah. Hal ini menambah tekanan terhadap pihak sekolah dan keluarga korban.




×

Tindakan Hukum dan Etika PNS

Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah, Thobib Al Asyhar, mengutuk keras tindakan tak pantas tersebut, menegaskan bahwa perilaku ini melanggar kode etik Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebagaimana diatur dalam Peraturan Pemerintah RI Nomor 94 Tahun 2021 tentang Disiplin PNS.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya