Ini Sosok Bilqis Bestie Tuwir-tuwir, Sempat Viral dengan Konten Lucu dan Penyebab Meninggal

Ini Sosok Bilqis Bestie Tuwir-tuwir, Sempat Viral dengan Konten Lucu dan Penyebab Meninggal

Bilqis-Instagram-

Pada Agustus 2023, Bilqis juga meraih juara favorit ketiga dalam lomba puisi tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Top Star Indonesia.

Berita meninggalnya Bilqis membuat banyak orang terkejut. Tak lama setelah kabar itu tersebar, ucapan duka dan doa untuk Bilqis mengalir di media sosial.

Namun, penyebab pasti kematiannya masih belum diungkapkan secara detail. Sebelum meninggal, sahabat Bilqis, Charissa Putri Az Zahra, mengungkapkan lewat akun Instagramnya @chachahits bahwa Bilqis sempat mengalami demam tinggi.

Selama hidupnya, Bilqis memang menghadapi masalah kesehatan. Ia didiagnosis menderita penyakit autoimun sejak usia 4 tahun, yang membuat lututnya kaku dan menekuk, sehingga Bilqis tidak bisa berjalan tanpa bantuan.

Bilqis sehari-hari harus menggunakan kursi roda atau duduk di tempat duduk khusus berwarna merah muda untuk beraktivitas.




×

Menurut ibunya, Dwi Robiah, sebelum mengidap autoimun, Bilqis tumbuh seperti anak pada umumnya.

Sejak usia 1 tahun, Bilqis sudah bisa berdiri, berjalan, bahkan berlari tanpa masalah. Namun, kondisinya berubah ketika ia didiagnosis menderita autoimun, yang pada akhirnya mempengaruhi kehidupannya hingga meninggal dunia.

TAG:
Sumber:

Berita Lainnya