Raksasa Otomotif Amerika Serikat PHK 1.700 Karyawan, Kondisi Kedepan Makin Sulit

Raksasa Otomotif Amerika Serikat PHK 1.700 Karyawan, Kondisi Kedepan Makin Sulit

Pabrik GM--

Pada bulan Mei, GM mengumumkan bahwa produksi Cadillac XT4 di Kansas akan dihentikan setelah Januari 2025, yang akan berdampak pada pekerja di lini produksi. Produksi baru di pabrik tersebut diperkirakan akan kembali berjalan pada akhir 2025, dengan kendaraan Chevrolet Bolt EV dan Cadillac XT4 menjadi fokus di jalur perakitan yang sama.

"Seperti yang telah diumumkan pada Mei lalu, GM menginvestasikan sekitar US$390 juta di Pabrik Fairfax Assembly untuk memulai produksi Chevrolet Bolt EV baru," ungkap juru bicara GM dalam pernyataan email kepada Reuters pada Sabtu, 22 September 2024.

Juru bicara tersebut menambahkan bahwa pemasangan peralatan baru diperlukan untuk mendukung produksi kendaraan baru ini, sehingga karyawan harus dirumahkan sementara hingga proses produksi dilanjutkan kembali pada pertengahan 2025.

Selain itu, pada Agustus 2024, GM juga melakukan PHK terhadap lebih dari 1.000 karyawan tetap yang bekerja di unit perangkat lunak dan layanan perusahaan sebagai bagian dari restrukturisasi.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya