Indonesia Tak Baik-Baik Saja, Ini Provinsi dengan Lonjakan Pengangguran Tertinggi hingga 5000%

Indonesia Tak Baik-Baik Saja, Ini Provinsi dengan Lonjakan Pengangguran Tertinggi hingga 5000%

ilustrasi-waldryano-

Indonesia Tak Baik-Baik Saja, Ini Provinsi dengan Lonjakan Pengangguran Tertinggi hingga 5000%.

Meningkatnya jumlah pengangguran di Indonesia terus berlanjut, seiring dengan banyaknya pabrik yang tutup.

Fenomena ini menyebabkan semakin tingginya jumlah pekerja yang terdampak Pemutusan Hubungan Kerja (PHK), yang secara tidak langsung melemahkan daya beli masyarakat dan berdampak pada penurunan ekonomi nasional.

Data terbaru dari Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menunjukkan adanya lonjakan angka PHK pada Agustus 2024, dengan peningkatan sebesar 23,72% menjadi 46.240 tenaga kerja dibandingkan dengan Agustus 2023 yang mencapai 37.375 tenaga kerja.

Baca juga: No Sensor! LINK Video Msbreewc dan Teguh Suwandi Collab Bareng di Hotel, Bikin Natizen Penasaran




×

Baca juga: BIKIN GEGER! Link Video Live Shella Ananda Viral 1 Menit No Sensor Jadi Buruan Warganet di X TikTok, Ada Apa?

Baca juga: Awas Bahaya! Link Video Mesum Viral NP Penjual Nasi Kuning di Lelilef Bolmut 4 Menit Videy, Pemeran Pria Mulai Terungkap Identitasnya

Secara tahunan, lima provinsi mencatat peningkatan tertinggi dalam jumlah tenaga kerja yang terkena PHK. Bangka Belitung menjadi provinsi dengan kenaikan terbesar, mencapai 5.375,76%, di mana pada Agustus 2024 tercatat ada 1.807 tenaga kerja yang ter-PHK, naik drastis dari 33 tenaga kerja pada tahun sebelumnya.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya