Resmi Hadir di Indonesia, Youtube Shopping Gandeng Shopee, Debut Perdana di Asia Tenggara

Resmi Hadir di Indonesia, Youtube Shopping Gandeng Shopee, Debut Perdana di Asia Tenggara

Youtube Shopping--

Resmi Hadir di Indonesia, Youtube Shopping Gandeng Shopee, Debut Perdana di Asia Tenggara

YouTube secara resmi meluncurkan fitur YouTube Shopping di Indonesia pada hari Rabu (18/9). Indonesia menjadi negara pertama di kawasan ASEAN yang mendapatkan akses ke fitur ini, setelah sebelumnya diluncurkan di Korea Selatan dan Amerika Serikat. Dalam kolaborasi awal ini, YouTube menggandeng Shopee sebagai mitra utama di Indonesia.

Dengan adanya YouTube Shopping, para kreator konten kini memiliki peluang tambahan untuk menghasilkan pendapatan melalui sistem afiliasi yang serupa dengan platform e-commerce lainnya. Kreator dapat menautkan produk-produk yang relevan dalam video YouTube mereka, dan setiap kali ada penjualan yang terjadi melalui tautan tersebut, mereka akan mendapatkan komisi.

Baca juga: Viral Cuci Alat Masak di Toilet, Restoran Sec Bowl Kuningan Akhirnya Tutup Permanen

Baca juga: Mengapa Setulus Hati Tidak Tayang? Benarkah Tamat? Berikut Jadwal dan Sinopsis Terbarunya Disini!




×

Baca juga: Bingung & Penasaran, Ini Penjelasan Ending Film Cinderella's Curse 2024 Dibintangi Kelly Rian Sanson

"Para kreator tidak hanya mendapatkan uang dari penjualan produk, tetapi juga memperluas jangkauan pasar mereka. Hal ini dapat meningkatkan pendapatan dari adsense dan membuka peluang kerjasama dengan brand," ujar Travis Katz, General Manager dan Vice President Shopping di YouTube, dalam acara peluncuran yang diadakan secara virtual di Jakarta pada Selasa (17/9).

Fitur ini akan tersedia di semua format video di platform YouTube, baik itu YouTube Shorts maupun video berdurasi panjang. Tautan produk dapat disematkan sesuai dengan waktu kemunculannya dalam video, sehingga penonton dapat langsung diarahkan ke Shopee sebagai mitra e-commerce YouTube Shopping.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya