Chairuman Harahap Sakit Apa? Intip Profil Mantan Kajati Sumut yang Meninggal Dunia, Benarkah Akibat Sakit Keras?

Chairuman Harahap Sakit Apa? Intip Profil  Mantan Kajati Sumut yang Meninggal Dunia, Benarkah Akibat Sakit Keras?

Chairuman-Instagram-

Karirnya terus menanjak, dan pada tahun 1991, Chairuman dipercaya menjadi Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bengkalis, Riau. Tiga tahun kemudian, pada 1994, ia diangkat sebagai Kajari Bekasi, sebelum akhirnya menjabat sebagai Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara. Puncak karirnya di kejaksaan tercapai ketika ia menjabat sebagai Kajati Sumut, serta Kepala Pusat Operasi Intelijen Kejaksaan Agung pada tahun 1999.

Menjadi Politisi Setelah Pensiun
Setelah pensiun dari dunia kejaksaan, Chairuman tidak berhenti mengabdi untuk masyarakat. Ia memutuskan terjun ke dunia politik dengan bergabung ke Partai Golkar. Karir politiknya pun tidak kalah cemerlang. Pada pemilu 2009, Chairuman berhasil terpilih menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia, mewakili daerah pemilihan Sumatera Utara.

Selama masa jabatannya di DPR, Chairuman turut aktif dalam berbagai pembahasan undang-undang dan kebijakan strategis, terutama yang terkait dengan penegakan hukum dan tata kelola pemerintahan. Kontribusinya di dunia politik juga diakui banyak pihak, menjadikan namanya semakin dihormati di kalangan elit politik nasional.

Kabar Duka di Usia 77 Tahun
Chairuman Harahap dikabarkan meninggal dunia pada usia 77 tahun. Kabar duka ini pertama kali tersebar melalui media sosial, salah satunya melalui unggahan akun Facebook @Oppung Bek Bek. Dalam unggahannya, akun tersebut menyampaikan bahwa Chairuman meninggal dunia pada 18 September 2024 sekitar pukul 03.00 WIB.

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Telah berpulang suami atau ayahanda atau ompung Bapak Chairuman Harahap tercinta,” tulis akun tersebut.




×

Berita duka ini pun segera mendapat respon dari banyak warganet. Banyak yang turut menyampaikan belasungkawa atas kepergian Chairuman. Beberapa komentar yang muncul antara lain dari @Irsan Nasution dan @Ahmad Ripai Rangkuti, yang menyampaikan doa agar Chairuman mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya.

Baca juga: Restorative Justice Akan Diajukan Jessica Felicia Usai Diperiksa Soal Konten Pencemaran Nama Baik pada Azizah Salsha

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya