Apa Alasan Suhartina Bohari Batal Maju dalam Pilkada Maros 2024? Benarkah Akibat Tak Penuhi Syarat Kesehatan? Berikut Profil dan Perjalanan Karirnya

Apa Alasan Suhartina Bohari Batal Maju dalam Pilkada Maros 2024? Benarkah Akibat Tak Penuhi Syarat Kesehatan? Berikut Profil dan Perjalanan Karirnya

Suhartina-Instagram-

Karier Politik dan Pemerintahan Suhartina Bohari
Suhartina Bohari saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Maros, mendampingi Bupati Chaidir Syam. Namun, kiprah Suhartina di dunia politik sudah dimulai jauh sebelum menjabat sebagai wakil bupati. Menurut informasi yang diperoleh dari laman resmi Kabupaten Maros, Suhartina memiliki rekam jejak yang panjang dalam pemerintahan dan partai politik di Maros.

Awalnya, Suhartina aktif sebagai Wakil Bendahara Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bintang Reformasi (PBR) Kabupaten Maros. Kemudian, ia menjabat sebagai Ketua DPC PBR Kabupaten Maros. Tidak berhenti di situ, Suhartina juga terlibat dalam Partai Amanat Nasional (PAN) dan pernah menjabat sebagai Wakil Ketua DPC PAN Kabupaten Maros.

Karier politiknya semakin cemerlang ketika ia dipercaya menjadi Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN. Di samping itu, ia juga aktif di organisasi kepemudaan, di antaranya sebagai Sekretaris Majelis Pimpinan Organisasi (MPO) Pemuda Pancasila Kabupaten Maros.

Tak hanya itu, Suhartina juga pernah menjadi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Maros selama dua periode, yakni dari tahun 2009 hingga 2019. Pengalaman politik yang luas inilah yang kemudian mengantarkannya menjadi Wakil Bupati Maros pada tahun 2021.

Latar Belakang Pendidikan Suhartina Bohari
Tidak hanya dikenal karena karier politiknya yang gemilang, Suhartina Bohari juga memiliki latar belakang pendidikan yang solid. Ia merupakan alumni dari SD Muhammadiyah Maros, yang diselesaikannya pada tahun 1993. Setelah lulus dari SD, Suhartina melanjutkan pendidikannya di SMP Baju Bodoa Maros dan berhasil menyelesaikannya pada tahun 1996.




×

Suhartina kemudian melanjutkan sekolah di SMA Ramah Sejahtera Maros, tempat ia lulus pada tahun 1999. Pendidikan formalnya tidak berhenti di tingkat SMA, Suhartina kemudian melanjutkan kuliah di Universitas Hasanuddin Makassar, salah satu perguruan tinggi ternama di Indonesia. Di universitas ini, ia mengambil jurusan S1 di Fakultas Ekonomi dan lulus pada tahun 2006.

Baca juga: UPDATE Sandi Harian Hamster Kombat 16 September 2024, Menangkan Jutaan Koin Gratis!

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya