Profil Biodata Peter Gontha Mantan Duta Besar Polandia yang Viral Usai Ktritik PSS Akibat Terlalu Banyak Pemain Naturisasi, Lengkap: Umur, Agama dan Akun IG

Profil Biodata Peter Gontha Mantan Duta Besar Polandia yang Viral Usai Ktritik PSS Akibat Terlalu Banyak Pemain Naturisasi, Lengkap: Umur, Agama dan Akun IG

Peter-Instagram-

Tudingan ini memicu beragam reaksi dari publik, terutama dari Hasani Abdulgani, yang juga pernah terlibat dalam proses naturalisasi beberapa pemain Timnas Indonesia. Melalui akun Instagramnya, Hasani menyesalkan pernyataan tersebut, menyatakan bahwa jika Peter Gontha memahami Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2006 tentang Kewarganegaraan, maka tidak seharusnya komentar seperti itu keluar.

"Kalau Pak Peter Gontha memahami dan lebih teliti terkait peraturan UU Nomor 12 Tahun 2006, khususnya Pasal 20, tentu komentar seperti ini tidak akan keluar dari beliau yang punya kapasitas luar biasa," ungkap Hasani.

Sebelumnya, PSSI melalui anggota Exconya, Arya Sinulingga, juga menegaskan bahwa kebijakan naturalisasi yang dilakukan saat ini sudah tepat. Menurut Arya, naturalisasi ini dilakukan bukan semata-mata untuk memperkuat Timnas Indonesia, tetapi juga sebagai upaya menyatukan rakyat di bawah bendera merah putih.

"Ketika Timnas berjuang dan hasilnya bagus, semua rakyat bersatu mendukung. Antusiasme rakyat sangat besar, rasa kebangsaan kita tumbuh. Tapi ada saja yang berusaha menjatuhkan dengan isu-isu yang tidak jelas. Sangat disayangkan," ujar Arya.

Lebih lanjut, Arya menekankan bahwa para pemain yang dinaturalisasi bukanlah orang asing, melainkan mereka memiliki darah keturunan Indonesia dari orang tua atau leluhur mereka.




×

"Saya pastikan bahwa para pemain tersebut memiliki darah Indonesia dari ayah atau ibu mereka. Tidak ada yang perlu dipertanyakan tentang kebangsaan mereka," tegasnya.

Baca juga: Hasil Klasemen PON 2024: Jakarta Masih Unggul Diperingkat Utama Usai Geser Jawa Barat dengan 75 Emas

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya