Siapa Yulianus Agung Ngindi Ate? Pria yang Ngaku Dipukul Paspampres Usai Foto Bareng Presiden Joko Widodo

Siapa Yulianus Agung Ngindi Ate? Pria yang Ngaku Dipukul Paspampres Usai Foto Bareng Presiden Joko Widodo

tanda tanya-filirovska/pixabay-

Siapa Yulianus Agung Ngindi Ate? Pria yang Ngaku Dipukul Paspampres Usai Foto Bareng Presiden Joko Widodo

Baru-baru ini, nama Yulianus Agung Ngindi Ate menjadi sorotan di media sosial dan viral setelah dirinya mengklaim mengalami insiden yang melibatkan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Kejadian ini terjadi setelah Yulianus nekat menerobos barisan pengamanan untuk berswafoto dengan Presiden Joko Widodo.

Insiden ini berlangsung saat kunjungan Presiden Jokowi ke Samarinda pada Senin, 9 September 2024, dalam rangka membuka acara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ). Pada momen tersebut, Yulianus terlihat mendekati Presiden yang sedang berdiri di samping mobilnya. Tanpa ragu, ia melakukan swafoto bersama dengan orang nomor satu di Indonesia ini. Presiden Jokowi, yang melihat tindakan Yulianus, hanya tersenyum tipis dan mengangguk sebagai sapaan.

Namun, setelah momen swafoto itu, situasi berubah. Dalam video yang kemudian viral di media sosial, Yulianus mengaku tubuhnya ditarik oleh anggota Paspampres. Ia bahkan mengungkap bahwa dirinya dipukul oleh salah satu anggota Paspampres. Dalam video tersebut, Yulianus tampak mengeluh kesakitan akibat perlakuan yang dialaminya.

Pihak Istana Negara dengan cepat merespons kabar ini. Yusuf Permana, Deputi Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, membantah tuduhan bahwa ada pemukulan yang dilakukan oleh anggota Paspampres terhadap Yulianus. Menurutnya, pihak Paspampres hanya bertindak sesuai prosedur keamanan, dan tidak ada kekerasan yang dilakukan. Meskipun demikian, Yusuf tetap menyampaikan permintaan maaf atas insiden tersebut, sambil menegaskan bahwa kejadian ini akan dijadikan bahan evaluasi dan pembelajaran untuk ke depannya.




×

Baca juga: Bagaimana Cara Mengatasi Server Lazada Down dan Error? Begini 4 Langkah yang Harus Dilakukan Afar Resi Bisa Diprotes, Tanpa Perlu Download Aplikasi Tambahan

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya