Apa Penyebab Saaih Halilintar Gagal Ikut PON 2024? Benarkah Tak Punya NPWP dan BPJS?

Apa Penyebab Saaih Halilintar Gagal Ikut PON 2024? Benarkah Tak Punya NPWP dan BPJS?

Saaih-Instagram-

Apa Penyebab Saaih Halilintar Gagal Ikut PON 2024? Benarkah Tak Punya NPWP dan BPJS?

Saaih Halilintar Gagal Ikut PON 2024, Apa Penyebabnya?

Saaih Halilintar, adik dari YouTuber terkenal Atta Halilintar, gagal mewakili Provinsi Banten dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024. Kegagalan ini disebabkan oleh belum lengkapnya dokumen administratif yang harus dipenuhi, termasuk NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak) dan BPJS. Akibat hal tersebut, Saaih tidak terdaftar sebagai atlet golf yang akan berlaga di PON XXI.

Panitia Pelaksana Cabang Olahraga Golf PON XXI 2024, Sanip Sinaga, mengonfirmasi bahwa nama Saaih Halilintar tidak tercantum di antara 86 peserta yang telah terdaftar. Dalam wawancaranya, Sanip menjelaskan bahwa kendala administratif ini menjadi penghalang bagi Saaih untuk ikut serta dalam turnamen bergengsi tersebut.

Sementara itu, informasi dari KONI Sumatera Utara (Sumut) menunjukkan bahwa syarat NPWP tidak secara eksplisit diwajibkan oleh mereka untuk atlet yang berlaga. Namun, setiap pengurus provinsi memiliki kebijakan masing-masing, dan dalam hal ini, Provinsi Banten memberlakukan syarat tersebut bagi para atlet yang akan bertanding.




×

Kabar kegagalan Saaih dalam mengikuti PON langsung menjadi sorotan publik, terutama di media sosial. Banyak netizen mempertanyakan bagaimana seorang publik figur seperti Saaih Halilintar, yang dikenal sebagai YouTuber sukses, bisa tersandung masalah administratif seperti NPWP. Mereka pun bertanya-tanya mengenai status pajak Saaih selama ini.

Baca juga: Halil Faud Alkatiri Anak Siapa? Inilah Biodata Ayah Kandung Baim Cilik yang Viral, Ternyata Punya Darah Keturunan Arab Murni Bukan Orang Biasa

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya