Rumah Tanpa Jendela Artinya Apa? Kata-Kata yang Viral di X, Benarkah Punya Konotasi Negatif?

Rumah Tanpa Jendela Artinya Apa? Kata-Kata yang Viral di X, Benarkah Punya Konotasi Negatif?

tanda tanya-qimono/pixabay-

Menurutnya, istilah ini menggambarkan perasaan bahagia yang diwakili oleh tawa.

Jadi, "rumah tanpa jendela" bukanlah tentang arsitektur, melainkan tentang kebahagiaan yang terpancar melalui tawa.

Tak hanya itu, istilah ini juga telah menjadi viral di media sosial TikTok. Banyak pengguna TikTok yang menambahkan frasa tersebut di bio profil mereka. Meski tujuannya masih belum jelas, penggunaan istilah ini menunjukkan betapa cepatnya tren atau frasa baru bisa menyebar di kalangan pengguna internet.

Namun, "Rumah Tanpa Jendela" tidak hanya sekadar istilah yang memiliki makna filosofi. Istilah ini juga memiliki kaitan dengan dunia perfilman Indonesia. Pada tahun 2011, sebuah film musikal berjudul Rumah Tanpa Jendela dirilis, diangkat dari cerita pendek karya penulis terkenal Asma Nadia yang berjudul Jendela Rara. Film ini disutradarai oleh Aditya Gumay dan diproduseri oleh tokoh pendidikan, Kak Seto. Beberapa aktor yang turut berperan dalam film ini adalah Emir Mahira dan Dwi Tasya, yang berhasil menghidupkan kisah penuh emosi tersebut.

Baca juga: Tu Sop Sakit Apa? Inilah Kronologi Meninggalnya Muhammad Yusuf A. Wahab Cawagub Aceh yang Tewas Mendadak, Benarkah Berhubungan dengan Dunia Mistis?




×

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya