30 Daftar Nominasi Pemain Ballon d’Or 2024, Lionel Messi dan CR7 Tak Masuk Kategori Apapun?

30 Daftar Nominasi Pemain Ballon d’Or 2024, Lionel Messi dan CR7 Tak Masuk Kategori Apapun?

Messi-Instagram-

30 Daftar Nominasi Pemain Ballon d’Or 2024, Lionel Messi dan CR7 Tak Masuk Kategori Apapun?

Mengapa Ronaldo dan Messi Tidak Masuk Dalam Nominasi Ballon d’Or?

Daftar Nominasi Ballon d’Or 2024 Resmi Dirilis: Siapa yang Berpeluang Meraih Penghargaan Prestisius Ini?

Penghargaan Ballon d'Or 2024 semakin mendekat, dan para penggemar sepak bola di seluruh dunia sudah mulai antusias menebak siapa yang akan membawa pulang trofi individu paling bergengsi di dunia sepak bola tersebut. Pada tahun ini, daftar nominasi telah diumumkan, dengan 30 pemain terbaik yang berasal dari berbagai klub dan liga di seluruh dunia.

Acara Bergengsi di Paris
Perhelatan akbar Ballon d’Or 2024 dijadwalkan berlangsung di kota mode, Paris, Prancis, pada 28 Oktober 2024. Sebagai ajang tahunan yang selalu dinantikan, penghargaan ini diikuti dengan perhatian besar dari media dan penggemar sepak bola di seluruh dunia. Edisi kali ini sangat dinantikan, mengingat pada tahun 2023 Lionel Messi berhasil meraih penghargaan tersebut setelah membawa Argentina menjadi juara Piala Dunia.




×

Kilas Balik Ballon d’Or 2023
Ballon d'Or 2023 mencatat sejarah dengan Lionel Messi yang menambah koleksi trofi individunya setelah berhasil membawa Argentina meraih gelar juara dunia di Qatar. Kemenangan Messi di edisi tahun lalu mempertegas posisinya sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang masa. Namun, siapa yang akan menggantikan posisi Messi tahun ini? Persaingan semakin ketat dengan munculnya banyak bintang muda dan pemain yang tampil gemilang di musim 2023/2024.

Club of the Year – Penghargaan untuk klub dengan pencapaian terbaik selama musim kompetisi. Tahun lalu, Manchester City dinobatkan sebagai "Club of the Year" setelah memenangkan gelar Liga Inggris dan Liga Champions.

Selain kategori pria, penghargaan Ballon d’Or juga diberikan kepada pemain dan klub wanita terbaik. Tahun 2023, penghargaan ini diberikan kepada Aitana Bonmati dari Barcelona Femeni sebagai pemain terbaik wanita, serta tim Barcelona Femeni sebagai Club of the Year wanita.

30 Nominasi Pemain Ballon d’Or 2024
Pada edisi 2024 ini, daftar nominasi yang berisi 30 pemain terbaik di dunia telah diumumkan. Nama-nama ini mencerminkan dominasi pemain dari liga top Eropa, dengan sejumlah pemain muda yang mulai menggeser dominasi pemain senior. Berikut adalah daftar lengkap nominasi Ballon d'Or 2024:

Jude Bellingham
Hakan Calhanoglu
Dani Carvajal
Ruben Dias
Artem Dovbyk
Phil Foden
Alejandro Grimaldo
Erling Haaland
Mats Hummels
Harry Kane
Toni Kroos
Ademola Lookman
Emiliano Martinez
Lautaro Martinez
Kylian Mbappe
Martin Ødegaard
Dani Olmo
Cole Palmer
Declan Rice
Rodri
Antonio Rudiger
Bukayo Saka
Wiliam Saliba
Federico Valverde
Vinicius Junior
Vitinha
Nico Williams
Florian Wirtz
Granit Xhaka
Lamine Yamal

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya