30 Daftar Nominasi Pemain Ballon d’Or 2024, Lionel Messi dan CR7 Tak Masuk Kategori Apapun?

30 Daftar Nominasi Pemain Ballon d’Or 2024, Lionel Messi dan CR7 Tak Masuk Kategori Apapun?

Messi-Instagram-

Tak Hanya Ballon d’Or
Selain penghargaan utama Ballon d'Or, acara penghargaan ini juga memberikan sejumlah trofi penting lainnya. Trofi-trofi ini mengakui kontribusi luar biasa dari pemain-pemain di berbagai kategori. Beberapa penghargaan tersebut antara lain:

Trofi Gerd Müller – Penghargaan untuk striker terbaik yang diraih oleh Erling Haaland pada 2023 setelah penampilan gemilangnya bersama Manchester City. Striker Norwegia ini menjadi salah satu pemain yang difavoritkan untuk mempertahankan gelarnya.

Trofi Kopa – Diberikan kepada pemain terbaik di bawah usia 21 tahun. Jude Bellingham, yang saat itu membela Borussia Dortmund, meraih trofi ini pada tahun 2023. Dengan performa apiknya, Bellingham kembali masuk dalam nominasi Ballon d’Or 2024.

Baca juga: Komik The Worlds Best Engineer Chapter 158 Sub Indo, The Greatest Estate Developer 158 Bahasa Indonesia

Socrates Award – Penghargaan khusus yang diberikan kepada pemain yang berkontribusi dalam aksi sosial dan kemanusiaan. Tahun lalu, penghargaan ini diberikan kepada Vinicius Junior atas aksi sosialnya di luar lapangan.




×

Trofi Yashin – Untuk mengapresiasi penampilan kiper terbaik. Emiliano Martinez, kiper tim nasional Argentina, menjadi pemegang gelar tahun lalu setelah menunjukkan penampilan heroik selama Piala Dunia 2022.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya