Kisruh Pembelian E-Meterai untuk CPNS: Situs Peruri Diprotes Warganet

Kisruh Pembelian E-Meterai untuk CPNS: Situs Peruri Diprotes Warganet

sekolah-F1Digitals-

"Merampok dengan gaya," tulis @proble***, menunjukkan kekesalannya terhadap situasi tersebut.

Keluhan serupa juga datang dari warganet lainnya. Beberapa di antaranya mengaku telah mencoba membeli e-meterai lebih dari satu kali, namun tetap mengalami kegagalan. Kondisi ini membuat banyak warganet geram dan melayangkan protes keras terhadap Peruri. Mereka merasa bahwa situs milik negara tersebut tidak memadai untuk menangani kebutuhan penting seperti ini, terutama dalam momen krusial seperti pendaftaran CPNS.

Salah satu warganet dengan akun @read***, misalnya, mengungkapkan rasa frustrasinya dengan menulis, "Padahal sudah ada e-meterai nya tapi dibilang ga ada materai elektroniknya, gimana ini? Perjuangan sampai berhasil membubuhkan aja penuh drama, setelah berhasil pun mau diunggah malah begini. Solusinya gimana?"

Kekhawatiran akan dampak yang lebih luas juga diungkapkan oleh akun @tega***. Ia menyebut bahwa kegagalan sistem ini bisa berakibat fatal bagi peserta CPNS yang mungkin tidak bisa memenuhi syarat administrasi hanya karena masalah teknis e-meterai. "Berapa banyak orang yang mungkin bakal gagal administrasi karna e-materai bodoh ini. Ini juga bisa jadi lahan buat para calo nimbun e meterai. Sok-sokan wajib pake e-meterai tapi sistem belum siap, niat mau rekrutmen apa jualan sih?" tulisnya.

Baca juga: Uang Rp12 Ribu Lenyap! Situs Peruri Diprotes Warganet, Usai Gagal Pembelian E-Meterai




×

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya