Jadwal Lengkap Timnas Indonesia di Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Live TV Gratis

Jadwal Lengkap Timnas Indonesia di Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Live TV Gratis

Timnas Indonesia--

Selain itu, Arab Saudi kini diperkuat oleh pelatih asal Italia, Roberto Mancini, yang berusaha memperbaiki performa tim. Di Piala Asia 2023, tim yang dipimpin Mancini hanya mencapai babak 16 besar.

Setelah menghadapi Arab Saudi, Timnas Indonesia akan bertanding melawan Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Selasa, 10 September 2024, pukul 19.00 WIB. Ini juga akan menjadi pertandingan yang sulit bagi Indonesia.

Berbeda dengan Arab Saudi, Timnas Australia memiliki banyak pemain yang berkarier di luar negeri, seperti Jackson Irvine (St Pauli/Jerman), Mat Ryan (AS Roma/Italia), Alessandro Circati (Parma/Italia), dan Harry Souttar (Sheffield United/Inggris).

Meskipun tantangan berat menanti, Timnas Indonesia tetap memiliki peluang untuk memberikan perlawanan. Apalagi, Garuda baru-baru ini bertemu dengan Australia di babak 16 besar Piala Asia 2023. Meskipun kalah 4-0, Timnas Indonesia kini diperkuat oleh sejumlah pemain baru, termasuk Jay Idzes (Parma/Italia), Thom Haye, Calvin Verdonk (Nijmegen/Belanda), Ragnar Oratmangoen (Dender/Belgia), dan Maarten Paes (Dallas/AS).

Secara keseluruhan, Timnas Indonesia akan melibatkan 26 pemain dalam pertandingan melawan Arab Saudi dan Australia, dengan setengah dari mereka merupakan pemain yang bermain di luar negeri. Dengan pengalaman dan kualitas yang lebih baik, Timnas Indonesia berharap untuk meraih hasil positif.




×

"Ini adalah pertama kalinya kami mencapai babak ketiga, artinya kami harus lebih fokus dan bekerja lebih keras. Para pemain akan memberikan yang terbaik," kata pelatih Shin Tae-yong dikutip dari laman PSSI.

TAG:
Sumber:

Berita Lainnya