Jadwal Siaran Langsung Arab vs Timnas Indonesia Kualifikasi Piala Dunia 2026, Tayang TV Apa?

Jadwal Siaran Langsung Arab vs Timnas Indonesia Kualifikasi Piala Dunia 2026, Tayang TV Apa?

Timnas Indonesia--

Jadwal Siaran Langsung Arab vs Timnas Indonesia Kualifikasi Piala Dunia 2026, Tayang TV Apa?

Pertandingan antara Arab Saudi dan Timnas Indonesia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Ronde 3 akan disiarkan langsung di RCTI pada Jumat, 6 September 2024, mulai pukul 01.00 WIB.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, juga bisa ditonton melalui live streaming di Vision+ (Sportstars 2).

Pertandingan ini menjadi sejarah baru bagi Timnas Indonesia, karena ini adalah pertama kalinya Merah Putih berpartisipasi di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia. Meskipun bermain tandang pada matchday pertama Grup C, skuad asuhan Shin Tae-yong mengincar hasil positif.

Timnas Arab Saudi termasuk unggulan di Grup C, bersama Jepang dan Australia. Ketiga tim ini diunggulkan untuk memperebutkan dua tiket otomatis ke Piala Dunia 2026 dari grup ini.




×

Baca juga: Profil Tampang Alice Guo Buronan Internasional Sekaligus Mantan Wali Kota Filipina yang Ditangkap di Tangerang, Lengkap dari Umur, Agama dan Akun Instagram

Baca juga: Kapan Pasangan Calon Pilkada 2024 Resmi Ditetapkan dan Pencoblosannya? Cek Jadwalnya!

Baca juga: Alice Guo Anak Siapa? Intip Biodata Buronan Internasional Sekaligus Mantan Wali Kota Filipina yang Ditangkap di Tangerang, Bukan Dari Kalangan Orang Sembarangan

Jadwal Pertandingan Arab Saudi vs Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Pertandingan Arab Saudi vs Indonesia di Ronde 3 Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dijadwalkan disiarkan secara langsung oleh RCTI pada Jumat, 6 September 2024, mulai pukul 01.00 WIB.

Grup C terdiri dari tiga tim yang sering lolos ke Piala Dunia: Arab Saudi (6 kali), Australia (6 kali), dan Jepang (7 kali). Ketiga tim ini juga selalu lolos pada dua edisi terakhir Piala Dunia (2018 dan 2022).

Regulasi yang hanya memberikan dua tiket otomatis dari masing-masing grup di ronde 3 membuat persaingan semakin ketat. Dengan dua tim unggulan diprediksi lolos, posisi ketiga di klasemen akhir akan berlanjut ke ronde 4.

Dengan demikian, hanya tersisa satu tiket yang mungkin bisa diperjuangkan oleh tim non-unggulan di Grup C, termasuk Timnas Indonesia.

Bagi Arab Saudi, pertandingan pertama melawan Indonesia menjadi kesempatan bagus untuk meraih tiga poin penuh. Dari segi peringkat FIFA, Timnas Indonesia yang berada di posisi 133 adalah tim terlemah di Grup C.

Hasil pertandingan pertama akan menjadi krusial bagi Arab Saudi yang dilatih Roberto Mancini. Setelah ini, mereka akan melakoni laga tandang ke China pada matchday 2.

Di sisi lain, Timnas Indonesia sudah melakukan persiapan sejak 29 Agustus 2024 di Jakarta, dengan sebagian besar pemain berasal dari Liga 1. Para pemain Indonesia kini telah tiba di Jeddah, bergabung dengan pemain abroad yang datang langsung dari negara masing-masing.

Pelatih Shin Tae-yong menyatakan bahwa timnya harus fokus dan bekerja keras, terutama karena ini adalah pertama kalinya Indonesia bermain di ronde ketiga kualifikasi. "Kami akan memberikan yang terbaik," katanya dikutip dari laman resmi PSSI.

TAG:
Sumber:

Berita Lainnya