Biodata Pendeta HKBP di Bekasi Lengkap dari Nama, Umur, Agama dan Akun Instagram yang Tolak Kuburkan Jenazah Karena Terdapat Rokok dalam Peti Mati

Biodata Pendeta HKBP di Bekasi Lengkap dari Nama, Umur, Agama dan Akun Instagram yang Tolak Kuburkan Jenazah Karena Terdapat Rokok dalam Peti Mati

ilustrasi-waldryano-

Namun, pendeta yang memimpin prosesi tersebut secara tiba-tiba menghentikan kegiatan tersebut dan mengambil mikrofon untuk menegur keluarga.

Dengan nada serius, pendeta tersebut meminta agar tas berisi rokok yang ada di dalam peti mati segera dikeluarkan. Ia memberikan ultimatum yang tegas: jika tas tersebut tidak dikeluarkan, ia akan menolak untuk melanjutkan proses penguburan. "Saya ingatkan tas itu jangan dibawa ke kuburan. Tinggalkan sekarang atau saya tidak mau menguburkan ini, janji?" tegas pendeta dalam video tersebut.

Penjelasan Keluarga
Keluarga mendiang mencoba memberikan penjelasan mengenai tas berisi rokok tersebut. Mereka menjelaskan bahwa rokok tersebut merupakan permintaan terakhir dari mendiang untuk anaknya yang akan segera melanjutkan sekolah di Bogor. Mereka mengklaim bahwa rokok tersebut bukan dimaksudkan untuk penyembahan berhala, melainkan sebagai kenangan dan bentuk kasih sayang terakhir dari orang yang telah meninggal.

"Rokok yang dikasih itu adalah kenangan kemarin. Sebelum ibu meninggal, dia ngomong anaknya akan sekolah ke Bogor. Bang, tolong tinggalin rokok sebungkus. Jadi, bukan penyembah berhala, itu hanya untuk menyenangkan yang asing," jelas salah satu anggota keluarga.

Baca juga: Link Video Pendeta HKBP di Bekasi Tolak Kuburkan Jenazah Karena Rokok dalam Peti! Kini Viral 7 Menit di Videy No Sensor!




×

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya