Imbas Isu Gratifikasi Jet Pribadi, yang Desak KPK Usut Borok Royal Family, Kini Bisnis Kaesang 'Dikuliti' Rocky Gerung

Imbas Isu Gratifikasi Jet Pribadi, yang Desak KPK Usut Borok Royal Family, Kini Bisnis Kaesang 'Dikuliti' Rocky Gerung

Erina -Instagram-

"Tetapi ini adalah royal family yang diservis oleh oligarki, itu intinya," tegas Rocky.

Sebagai mantan dosen Universitas Indonesia (UI), Rocky Gerung juga menilai bahwa isu gratifikasi jet pribadi ini bisa menjadi pintu masuk untuk menelusuri lebih jauh aliran bisnis Kaesang.

Ia menganggap bahwa momen ini harus dimanfaatkan untuk membuka kembali laporan-laporan sebelumnya, termasuk dugaan tindak pidana pencucian uang.

"Ini menjadi momentum untuk mempersoalkan hal-hal lain yang sudah pernah dilaporkan, termasuk kemungkinan adanya money laundering. Kita ingin ini semua dibuka," ujarnya dengan penuh keyakinan.

Sebelumnya, Kaesang Pangarep pernah menanggapi rumor yang mengaitkan bisnis startup miliknya, Goola, dengan dugaan pencucian uang.




×

Goola, yang dikenal dengan produk es doger kekinian, sempat menjadi perbincangan publik karena tuduhan tersebut.

Namun, Kaesang dengan tegas menyatakan kesiapannya untuk melaporkan pihak-pihak yang menuduh bisnisnya terkait dengan aktivitas ilegal itu.

Sebagai tokoh muda yang kini memimpin partai politik, Kaesang tampaknya tidak gentar menghadapi berbagai tudingan yang diarahkan padanya.

Baca juga: Silfester Matutina Anaknya Siapa? Inilah Biodata Relawan Jokowi yang Nyaris Baku Hantam dengan Rocky Gerung saat Acara Live, Bukan Orang Sembarangan!

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya