Disdik DKI: 2.090 Sekolah Swasta Akan Gabung Program Sekolah Gratis Mulai 2025

Disdik DKI: 2.090 Sekolah Swasta Akan Gabung Program Sekolah Gratis Mulai 2025

sekolah-igorovsyannykov/pixabay-

Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta mengumumkan bahwa hingga kini, ada sekitar 2.090 sekolah swasta yang bersedia bergabung dalam program sekolah gratis yang mencakup jenjang SD, SMP, SMA, hingga SMK.

Plt Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Budi Awaluddin, menyatakan bahwa pihaknya akan terus berupaya untuk menarik lebih banyak sekolah swasta agar ikut serta dalam program ini.

"Sudah ada sekitar 2.090 sekolah swasta yang bergabung. Namun, kami masih akan menawarkan kepada sekolah-sekolah lainnya apakah mereka ingin ikut serta atau tidak," ujar Budi kepada wartawan, Senin, 26 Agustus 2024.

Baca juga: Bikin Meleyot! Momen Ayu Ting Ting dan Ji Chang Wook Ngobrol Pakai Bahasa Korea di Acara Lapor Pak Trans 7

Baca juga: Skandal Jet Pribadi Anak Presiden Jokowi Merebak, Istri Kaesang, Erina Gudono Pilih Kunci Akun Media Sosialnya




×

Baca juga: Kapan Tayang Lapor Pak Trans 7 dengan Bintang Tamu Ji Chang Wook? Simak Jadwal dan Link Nontonnya

Budi mengungkapkan bahwa dari total 2.585 sekolah swasta yang ada, sekitar 495 sekolah tidak menerima dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

"Untuk sekolah yang tidak menerima dana BOS, itu menandakan bahwa mereka sudah mandiri dan iuran sekolahnya relatif besar, biasanya diperuntukkan bagi kalangan yang mampu," jelas Budi.

Ia menambahkan bahwa 495 sekolah tersebut tidak akan dimasukkan dalam program sekolah gratis karena anggaran yang dibutuhkan tidak sesuai dengan kriteria program.

TAG:
Sumber:

Berita Lainnya